Syukuran Sekretariat PWI, Pj Bupati: Jangan Ada Kebuntuan Informasi di Masyarakat

Pj. Bupati Kuningan bersama Ketua DPRD, Pj. Sekda dan Kadis Kominfo sebelum dimulainya acara syukuran gedung sekretariat PWI Kuningan. 


KUNINGAN (KN),- Pj Bupati Kuningan, Iip Hidajat, mengisyaratkan kepada seluruh kepala SKPD jangan ada kebuntuan informasi yang dibutuhkan di masyarakat. 

Hal itu dikatakan saat syukuran gedung sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan, jalan Moh Yamin, Kedungarum, Kecamatan Kuningan, Rabu (23/10/2024). 

Pembangunan oleh pemerintah daerah mengacu kepada konsep pentahelix yang terdiri dari pemerintah, akademisi, bisnis, komunitas dan media. 




"Lima unsur tersebut harus berkesinambungan jangan sampai terputus, tidak ada superman yang ada super tim dan media merupakan bagian penting dalam pembangunan suatu daerah," katanya. 

Menurutnya, keberadaan gedung sekretariat PWI Kuningan akan menjadi ruang untuk bersama-sama dalam hal memenuhi kebutuhan informasi, jangan sampai terjadi kebuntuan informasi di masyarakat. 

"Pemerintah daerah siap berkolaborasi dengan Insan Pers," katanya.

Ia pun mengingatkan, sebentar lagi akan dilaksanakan Pilkada 2024, maka media berperan dalam mensosialisasikan pesta demokrasi itu agar bisa berlangsung damai dan riang gembira. 

Ketua PWI Kabupaten Kuningan, Nunung Khasanah, mengatakan, gedung ini dapat menjadi tempat para insan pers berdiskusi bersama dan nanti tiap bulan akan diagendakan untuk mengundang jajaran pemerintah daerah, SKPD dan elemen masyarakat untuk berkumpul berdiskusi. 

"Semoga kemitraan antara insan Pers Kabupaten Kuningan dan pemerintah daerah tetap terjaga," katanya. 

Kepada kamangkaranews.com, ia menjelaskan, pembangunan sekretariat yang luas bangunan dan lahan 244 M² diawali sejak 22 Juli 2022 dan selesai Agustus 2024 dengan biaya anggaran Rp.250.000.000. Sumber anggaran secara swadaya oleh PWI dan donasi pihak lain yang tidak terikat juga bantuan dari Pemda Kuningan. 

Lebih lanjut Nunung, mengatakan, sekretariat PWI akan dilengkapi wifi berkapasitas 50 mbps, sebagai penunjang kelancaran tugas pekerjaan wartawan serta fasilitas pendukung lainnya. 

Ia berharap, sekretariat PWI tidak sekedar menjadi tempat nongkrong namun sarat akan manfaat. Bisa dijadikan sebagai tempat silaturahmi insan pers, bertukar informasi, mengedukasi masyarakat seputar jurnalistik dan sharing program.

"Rencana ke depan di sekretariat ini akan ada cafetaria sebagai wujud kemandirian organisasi dan jika cafetaria itu terwujud, setidaknya PWI Kuningan mempunyai uang kas yang bisa dipergunakan untuk keperluan organisasi," katanya.

Nampak hadir dalam acara syukuran tersebut, Ketua DPRD Kuningan, Pj Sekda, Kadis Kominfo, Kabag Prokopim Setda Kuningan dan para ketua organisasi wartawan serta anggota PWI Kuningan. 

Pewarta: deha. 







Diberdayakan oleh Blogger.