Sri Laelasari Respon GJH Soal Sampah di Sungai Cigede

Sri Laelasari (paling kiri) saat kegiatan bersama penggiat lingkungan. 



KUNINGAN (KN),- Anggota DPRD Kabupaten Kuningan Fraksi Partai Gerindra, Sri Laelasari, mengapresiasi Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Masyarakat Jawa Barat Hejo (DPD GJH) Kabupaten Kuningan, terkait pemberitaan sampah di aliran sungai Cigede yang dimuat di kamangkaranews.com edisi Kamis (17/10). 

"Saya mengapresiasi GJH yang merupakan komunitas penggiat lingkungan yang bertindak cepat usai menerima informasi banyaknya sampah di aliran sungai Cigede," kata Ceu Sri, Jumat (18/10/2024) malam. 

Dikatakan, sebagai anggota legislatif yang mempunyai tupoksi, diantaranya fungsi pengawasan, dalam waktu dekat ini akan meninjau lokasi sampah di sungai Cigede dan sudah dikomunikasikan dengan lurah setempat. 

Menurutnya, persoalan sampah di sungai Cigede harus ditangani serius oleh Pemda Kuningan, Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan, Pemerintah Kelurahan Ciporang, Pemdes Kedungarum maupun seluruh elemen masyarakat. 

"Jangan sampai terjadi lagi kontroversi ketika Kabupaten Kuningan menerima Sertifikat Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Tahun 2023 karena penghargaan itu tidak sesuai dengan kondisi yang sebenarnya," katanya. 

Pewarta: deha.








Diberdayakan oleh Blogger.