Rektor Uniku Berharap Lahir Wirausaha Muda Tangguh dan Profesional



KUNINGAN,- Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dikdik Harjadi, berharap, di Uniku akan lahir wirausaha muda yang tangguh dan profesional, Jumat (4/10/2024). 

Hal itu dikatakan saat meresmikan Gerai Wirausaha di area Uniku yang dihadiri perwakilan dari Belmawa Dikti, Cipto, Wakil Rektor III, Novi Satria Praja, Kepala IBK Uniku, Neni Nurhayati dan tamu undangan lainnya. 

"Dengan diresmikannya galeri wirausaha pada hari ini, saya berharap akan lahir wirausaha muda yang kuat, tangguh dan profesional," kata Rektor Uniku dua periode itu. 

Ia menerangkan, Uniku mungkin hanya satu-satunya perguruan tinggi di wilayah Ciayumajakuning yang konsen terhadap kewirausahaan dengan memiliki lembaga yang masuk ke dalam struktural.

"Alhamdulillah, Uniku konsisten dan konsen terhadap pengembangan kewirausahaan dengan menggulirkan program wirausaha bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku. Ada kurang lebih sudah 10 tahun yang lalu program tersebut digulirkan sampai dengan sekarang. Program pengembangan kewirausahaan sekarang bernama Uniku Yes," terangnya. 

Menurutnya, dengan berwirausaha diharapkan para lulusan Uniku bukan lagi sebagai pencari kerja melainkan pembuka lapangan kerja dan tempat ini bisa menjadi sarana untuk mengasah atau menggodok para mahasiswa agar menjadi wirausaha muda yang tangguh, kuat dan profesional. 

"Mereka juga dipersiapkan untuk berprestasi di tingkat nasional dalam bidang kewirausahaan dan semoga dari tempat ini terlahir wirausaha muda yang sukses kedepannya,” pungkasnya penuh harap. 

Pewarta: deha. 


Diberdayakan oleh Blogger.