Kyai dan Alumni Ponpes se-Jawa Deklarasi Dukung Yanuar-Udin


KUNINGAN,- Lima alumni Pondok Pesantren (Ponpes) se-Jawa mendeklarasikan mendukung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan nomor urut 03, Yanuar Prihatin-Udin Kusnedi, di Pilkada 27 November 2024.

Dukungan itu juga diberikan kepada Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Acep Adang Ruhiyat-Gitalis Dwinatarina (dikenal dengan nama Gita KDI) nomor urut 01.

Kelima alumni pondok pesantren tersebut terdiri dari, Pondok Pesantren Cikole, Pondok Pesantren Cipasung, Pondok Pesantren Lirboyo, Pondok Pesantren Kaliwungu dan Pondok Pesantren Manbaul Ulum. 

Deklarasi dilakukan di hadapan ribuan massa dan sejumlah Kyai Kuningan pada saat Bimbingan Teknis Canvasing Konsolidasi Pemenangan Cagub Jawa Barat dan Cabup Kuningan yang digelar PKB di salah satu rumah makan di Kelurahan Ciporang, Kecamatan Kuningan, Minggu (20/10/2024). 

Deklarasi yang diucapkan sejumlah Kyai tersebut berbunyi, "Kami alumni Pondok Pesantren Cikole, Kami alumni Pondok Pesantren Cipasung, Kami alumni Pondok Pesantren Lirboyo, Kami alumni Pondok Pesantren Kaliwungu, Kami alumni Pondok Pesantren Manbaul Ulum dengan ini menyatakan ;

Bertekad bulat berikhtiar, bergerak semaksimal mungkin untuk mengajak keluarga, tetangga, sahabat, masyarakat. Dan siap memperjuangkan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yaitu, KH. Acep Adang Ruhiyat dan Gitalis Dwinatarina Nomor Satu. Serta pasangan Bupati dan Wakil Bupati H. Yanuar Prihatin dan H. Udin Kusnedi Nomor Tiga.

Siap mengawal suara di TPS-TPS sampai memastikan kemenangan. Semoga perjuangan kami mendapat pertolongan dan kemudahan dari Allah SWT. Aamiin."


Di tempat yang sama, Ketua DPC PKB Kuningan, Ujang Kosasih, menegaskan, siap untuk memperjuangkan kemenangan paslon Yanuar-Udin dan juga paslon Acep Adang-Gita KDI dengan mengerahkan seluruh kekuatan pergerakan hingga pelosok desa.

"Saya tegaskan mulai detik ini kita kerahkan seluruh kekuatan kita untuk memenangkan pasangan Acep Adang-Gita KDI di Pilgub Jabar dan pasangan Yanuar-Udin untuk Bupati dan Wakil Bupati Kuningan," katanya. 

Sebagai informasi hingga saat ini diketahui paslon Bupati Yanuar Prihatin dan Wakil Bupati Udin Kusnedi telah banyak mendapat dukungan dari berbagai lapisan dan elemen masyarakat di Kuningan dari mulai perkotaan hingga pelosok desa.

Terlebih lagi dari kalangan tokoh agama seperti ulama dan Kyai serta lingkungan pondok pesantren se-Kuningan yang sejak lama memang dikenal dekat dengan putra KH. Ahmad Bagja selaku Pendiri PKB dan Sekjen PBNU di era Gusdur itu.***






Diberdayakan oleh Blogger.