Harapan Baru Pilihan Rakyat


Menuju Kuningan Emas (Ekonomi Maju Agamis Sejahtera) adalah visi Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Kuningan nomor urut 3 yakni Yanuar-Udin. Mewujudkan Kuningan sebagai Kota Wisata Nasional Berbasis Seni Budaya Angklung, Pengembangan UMKM, Koperasi, Ekonomi Kreatif dan Edukasi Religi, menjadi misi utama pasangan yang diusulkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB) itu.

Sementara, misi lainnya yaitu Kuningan Unggul dengan cara mendorong dan memfasilitasi pemerintahan desa agar memiliki produk unggulan yang khas, menarik dan sesuai dengan potensi dan kebutuhan pasar. Kuningan memiliki masterpan pengembangan desa secara utuh dan komprehensif.

Selain itu, pendidikan maju melalui peningkatan kualitas pendidikan, sarana prasarana pendidikan, akses pendidikan yang lebih merata serta bea siswa bagi anak didik berprestasi dan kurang mampu, termasuk bea siswa ke universitas pendidikan tinggi serta diperkuat dengan peningkatan kesejahteraan tenaga pendidik.

Kemudian, pemda adaftif, inovatif dan responsif, melalui penataan ulang kebijakan Pemda Kuningan, baik di sektor anggaran daerah, tata laksana manajemem pemerintahan, tata ruang wilayah, pelayanan publik serta penggalian peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Mewujudkan Kuningan minim pengangguran dengan cara perluasan peluang lapangan kerja melalui penguatan pengembangan wirausaha dan koperasi, penyaluran kerja terdidik dan terlatih. Kerja sama dengan pemodal/investor, membangun keterkaitan dan kecocokan antara sekolah vokasi/kejuruan dengan dunia usaha industri, pameran bursa kerja (Job Fair) secara periodik dan pameran raya tahunan untuk mempromosikan produk unggulan Kabupaten Kuningan.

Mewujudkan Kuningan sehat melalui peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, akses pelayanan kesehatan yang lebih mudah, jaminan kesehatan khususnya bagi warga kurang mampu dan peningkatan kesejahteraan tenaga kesehatan. Penanggulangan stunting dan gizi buruk serta program kesehatan bagi ibu dan anak.

Kuningan berilmu dengan cara menciptakan kehidupan beragama yang damai, rukun, toleran dan moderat dengan cara mengembangkan lembaga pendidikan keagamaan membuka diri sebagai pusat pendidikan yang bercorak wisata religi dan memiliki manfaat ekonomis yang tinggi, peningkatan sarana prasarana pendidikan keagamaan, kesejahteraan tenaga pengajar dan pemeliharaan situs keagamaan yang ada.

@tim redaksi. 

Diberdayakan oleh Blogger.