Yanuar Prihatin Sebut Rasulullah Muhammad SAW sebagai Sumber Inspirasi Kesuksesan Hidup



KUNINGAN (KN),- Tokoh masyarakat Kabupaten Kuningan yang juga mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Yanuar Prihatin, menyebutkan, ada lima kunci untuk meraih kesuksesan hidup manusia dengan mencontoh keteladanan Rasulullah Muhammad SAW sebagai Sumber Inspirasi Kesuksesan Hidup. 




Hal itu dikatakan Yanuar didampingi Udin Kusnedi, kepada sejumlah awak media, usai memberikan taushiyah memperingati Maulid Nabi Muhammad di Masjid At-Taqwa, Desa Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Senin (16/9/2024).
 
Lebih lanjut dikatakan, kalau ingin meraih kesuksesan bahagia, kemudahan dan keselamatan, ada rujukan dan menjadi inspirasi terbaik yaitu Rasulullah Muhammad SAW. 

"Karena perangainya sudah luar biasa, akhlaknya yang luar biasa, lebih dari itu memberikan contoh yang paripurna dan  juga dijadikan rujukan tertinggi karena Baginda Rasulullah Muhammad SAW menerapkan dan mengajarkan kepada kita contoh yang baik," katanya. 

Kunci sukses itu, ibarat orang mau membuat bangunan. Pertama adalah niat. 

Kemudian yang kedua, pondasi dan tiang yang kuat yaitu Shalat. membangun gedung pasti harus membuat pondasi yang kuat maka kalau mau sukses akarnya harus kuat. 

"Bahkan dalam Al-Qur'an disebutkan bahwa Shalat itu tiang agama," katanya. 

Ketiga, mau berkorban memperbanyak sedekah menolong orang lain yang bermanfaat, dalam bahasa Al-Qur'an, bisa disebut dengan sedekah, infaq atau apapun yang sifatnya menolong orang lain. 

"Bukan soal proses pada sedekahnya tetapi apa pada substansi sedekahnya jadi banyak inspirasi yang bisa kita dapatkan," katanya. 

Keempat, memperbanyak dzikir dan doa. Kelima, mau menyerap magnet kemenangan dengan cara menjemput kesuksesan atau bahasa lainnya ikhtiar.
 
Pewarta: deha. 


Diberdayakan oleh Blogger.