Tandatangani Kerja Sama dengan Unigal, Rektor Uniku: Terpenting Program Kongkritnya


KUNINGAN,- Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dikdik Harjadi didampingi Wakil Rektor IV, Haris Budiman dengan Rektor Universitas Galuh (Unigal) Ciamis, Dadi, Ciamis, menandatangani MoU terkait kerja sama Tridarma Perguruan Tinggi di Ruang Rapat Rektorat lt. 2 Kampus I Uniku, Jumat (20/9/2024).

"Alhamdulillah hari ini perjanjian kerja sama sudah ditandatangan tentu saja ada banyak hal yang bisa ditautkan antara Universitas Galuh dengan Universitas Kuningan," kata Rektor Unigal, Dadi, sebagaimana dilansir Humas Uniku. 

Lebih lanjut dilanjut dikatakan, kerja sama dengan Uniku ada banyak hal yang bisa kedua belah pihak dikerjasamakan.

Ia berharap tidak panjang waktunya juga untuk masing-masing nanti yang ada di depan bisa bekerja sama, mulai dari hal-hal yang berkaitan dengan dosen maupun dengan kemahasiswaan. 

"Unigal sangat terbuka untuk bekerja sama dan bisa saling mengisi diantara kedua belah pihak dan berharap ke depan kerja sama ini dapat lebih erat sehingga bisa sama-sama membesarkan institusi," harapnya. 

Di tempat yang sama, Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, menuturkan, hari ini telah ditandatangani nota kesepahaman secara formal antara dua institusi yang menjadi titik awal untuk mengembangkan kerja sama yang lebih konkrit.

"Yang terpenting sering saya sampaikan setiap kita melakukan kerja sama adalah program konkritnya," katanya. 

Dikdik menjelaskan, Uniku di masing-masing fakultas diberikan kepercayaan untuk melakukan join research.

"Jadi kalau ada fakultas-fakultas yang berkolaborasi dengan fakultas atau prodi Universitas Galuh, saya kira ini juga bisa dilakukan apakah akan dilakukan join research, join publikasi dan sebagainya," katanya. 

Dikdik juga berharap dari masing-masing fakultas Universitas Kuningan bisa melaksanakan penandatanganan MoA dan berdiskusi langsung dengan masing-masing dekan fakultas yang ada di Universitas Galuh Ciamis.

Pewarta: deha. 
Sumber: Humas Uniku. 

Diberdayakan oleh Blogger.