SPs Uniku 2023 ke Malaysia, Kini Thailand


KUNINGAN,- Sekolah Pascasarjana (SPs) Universitas Kuningan (Uniku) pada 3-5 September 2024 kembali melaksanakan kegiatan Share Learning ke Negara Thailand. Sebelumnya di 2023 ke Malaysia. 

Dilansir dari Humas Uniku, Jumat (6/9/2024), program yang diikuti oleh mahasiswa bersama dosen SPs Uniku tersebut, dilepas secara resmi oleh Rektor Uniku di aula SPs, Senin (2/9) malam. 

Direktur SPs Uniku, Entin Jumantini, menyebutkan, Share Learning pada 2024 diikuti oleh 45 orang mahasiswa bersama dosen SPs Uniku.

"Untuk tahun ini diikuti oleh 45 orang dari mahasiswa dan dua dosen SPs Uniku. Alhamdulillah, sudah kembali ke kampus kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningan tadi pagi,”sebutnya.

Menurutnya, di negara Thailand Uniku melakukan penandatanganan kerja sama dengan Thai Global Business Administration Technological College (TGBC) Thailand, yang di dalamnya meliputi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Alhamdulillah, bertambah kembali kerja sama luar negeri yang dilakukan oleh SPs Uniku. Semoga, memberikan manfaat bagi kedua belah pihak," katanya. 

Diterangkan, mahasiswa mengikuti salah satu aktivitas yang merupakan bagian dari kegiatan share learning yang diselenggarakan oleh SPs Uniku.

"Guru Besar dari TGBC yaitu Prof. Chalong memberikan materi perkuliahan meliputi Strategi Inovatif dalam Meningkatkan Daya Saing Bisnis dan Transformasi Digital dalam Sektor Agribisnis," terangnya. 

Diakhir perkuliahan, mahasiswa diwajibkan untuk presentasi rancangan pengembangan bisnis produk lokal Kabupaten Kuningan.

"Jadi, di Thailand itu mahasiswa dan dosen SPs belajar sekaligus melakukan PKM bersama dengan TGBC. Mudah-mudahan tahun depan program ini bisa kembali terlaksana," imbuhnya. 

Pewarta: deha. 
Sumber: Humas Uniku. 


Diberdayakan oleh Blogger.