Pemilih Perlu Melihat Rekam Jejak Para Calon Kepala Daerah

 



KUNINGAN (KN),- Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kuningan, Eka Kasmarandana, mengatakan, masyarakat Kabupaten Kuningan ketika memilih pemimpin baru pada Pilkada 2024 harus benar-benar memperhatikan rekam jejak dari para calon kepala daerah.

"Memilih pemimpin baru di Kuningan dalam Pilkada 2024, masyarakat harus melihat rekam jejak yang jelas dengan mencari tahu latar belakang dari setiap calon pemimpin," kata Eka kepada kamangkaranews. com, dari telepon selulernya, Jumat (6/9/2024). 

Menurutnya, harus dilihat apakah sang calon pemimpin ini punya track record yang bagus atau tidak. Misalnya, dia bersih dari kasus KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme) atau tidak. 

Ia menyebutkan, salah satu kriteria calon kepala daerah yang harus diperhatikan publik dalam memilih adalah pengalaman yang teruji dari para kandidat lainnya. 

"Karena tidak menutup kemungkinan untuk situasi Kuningan saat ini sedang tidak baik-baik saja, banyak persoalan yang perlu diperhatikan seperti persoalan gagal bayar, tingkat kemiskinan dan pengangguran yang masih cukul tinggi," katanya. 

Bukan hanya track record yang bagus dari para calon kepala daerah tapi perlu dilihat juga gagasan dan visi misi yang memang kompleks dengan situasi Kuningan saat ini. 

Memahami rekam jejak calon akan membantu pemilih memutuskan siapa kandidat terbaik yang seharusnya memimpin daerahnya. Masyarakat pun di nilai tak terlalu sulit mencari rekam jejak calon karena teknologi digital yang sangat pesat atau melalui media sosial.

Memungkinkan publik mengetahui apa yang sudah pernah dilakukan calon kepala daerah, termasuk prestasi hingga mungkin kasus-kasus hukum yang pernah membelitnya. 

"Bagaimana pun masyarakat Kuningan tidak perlu pesimis atau terlalu khawatir karena saya meyakini masih ada pemimpin yang baik di Kuningan, yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat dan situasi Kuningan saat ini," pubgkasnya. 

Pewarta: deha. 


Diberdayakan oleh Blogger.