Kepala RA Al Husna Jambar dan Kepala TK Gapura Bojong: Kunjungan Anak Didiknya ke Pemadam Kebakaran Sangat Senang


KUNINGAN (KN),- Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kuningan memberikan edukasi sosialisasi pencegahan dan edukasi bencana kebakaran serta pengenalan profesi pemadaman kebakaran kepada dua lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) secara bersamaan di halaman kantor setempat, Rabu (11/9/2024).

Kepala RA Al Husna, Desa Jambar, Kecamatan Nusaherang, Yeti Supriyati dan Kepala TK Gapura, Desa Bojong, Kecamatan Cilimus, N. Yayah, kepada kamangkaranews.com, mengatakan, kunjungan anak-anak didiknya ke Dinas Pemadam Kebakaran diterima dengan baik dan ramah, sehingga anak-anak sangat senang. 

"Alhamdulillah anak-anak kami diterima dengan baik oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan diberikan pemahaman mengenai bahaya kebakaran agar jangan bermain api sembarangan dan menghindari binatang yang berbahaya," kata Yeti dan N. Yayah. 

Disebutkan Yeti, kunjungan 20 anak didiknya dan guru ke Dinas Pemadam Kebakaran merupakan kali kedua. Sedangkan N. Yayah menyebutkan, kunjungan 30 anak didiknya bersama guru dan orang tua adalah yang kali pertama. 

Anak-anak didiknya sangat senang mendengar penjelasan dari petugas Pemadam Kebakaran mengenai bahaya kebakaran, penanganan kebakaran dan penyelamatan manusia atau hewan, apalagi menggunakan alat peraga dan bahasa yang mudah dipahami oleh anak-anak. 

Keduanya berharap, anak-anak dapat lebih hati-hati dan tidak bermain api di rumah atau di lingkungan tempat tinggalnya. Begitu pula jika melihat hewan yang berbahaya agar memberitahukan kepada guru atau orang tuanya. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemadam Kebakaran, semoga para petugas dalam melaksanakan tugas kemanusiaan senantiasa diberikan keselamatan dan kemudahan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala," ucapnya. 

Di akhir perbincangan, mereka mengaku kegiatan kunjungan anak-anak didiknya ke Dinas Pemadam Kebakaran dan diterima secara bersamaan bisa saling mengenal satu sama lainnya, baik guru, orangtua maupun anak-anak. 

Pewarta: deha. 

Diberdayakan oleh Blogger.