Easga FC Siap Hadapi Liga 3 Seri 2




KUNINGAN (KN),- Easga Football Club Kuningan sudah siap menghadapi event Liga 3 Seri 2 yang akan bergulir November 2024 mendatang. Bahkan kesiapan pemainnya sudah mencapai 60 persen. 

Easga FC Kuningan tampak sangat serius dalam menghadapi event resmi tersebut. Selain sudah mendatangkan pelatih kepala yaitu Haryadi dengan lisensi A, pelatih kiper Danu asisten pelatih Agus Murai juga telah mendatangkan beberapa pemain dari luar daerah yang sudah mulai latihan.

"Persiapan kami sudah 60 persen baik secara fisik maupun taktik. Hal ini terus digenjot untuk meningkatkan kemampuan dari para pemain. Kami mengusung 'local pride' yakni kebanggaan menggunakan pemain lokal sebanyak 80 persen asli dari Kuningan. Sisanya baru kami ambil dari luar," sebut Haryadi, Jumat (13/9/2024). 

Mengapa demikian ? karena dilihat  potensi pemain-pemain Kuningan ini sangat luar biasa. Selain itu, ia juga bertugas untuk bisa mengorbitkan pemain jebolan Kuningan agar bisa bersaing di kancah pesepakbolaan nasional dan internasional. 

Terpisah, Managemen Easga FC Kuningan melalui sekretarisnya, Teguh Purnama, menyampaikan, mengatakan, saat ini komposisi pemain sudah 90 persen. Pihakhya masih mencari satu atau dua pemain untuk melengkapi kekurangan.

Dijelaskan, para pemain sudah menandatangani kontrak perjanjian kerja sama antara pemain dan klub, hal ini tentu untuk membentuk kepercayaan pemain terhadap klub. Kalau manajemen memberikan kejelasan kepada pemain tentu pemain juga akan bermain 1000 persen untuk klub. 

"Kami juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kuningan ASKAB serta klub - klub senior di Kuningan yang sudah mensupport kami, kami bangga membawa nama Kuningan dan sangat mengapresiasi dukungan dari semua pihak.”katanya.

Teguh alias Oge mempertegas bahwa hadirnya Easga FC Kuningan adalah untuk menyalurkan dan membina para pemain yang ada di Kuningan serta membawa nama Kuningan lebih baik lagi agar bersinar di kancah sepakbola.

Pewarta: deha. 

Diberdayakan oleh Blogger.