Ashhifa, Terima Kasih Uniku Tercinta




KUNINGAN (KN),- Salah satu mahasiswi dari 100 orang penerima beasiswa Universitas Kuningan (Uniku) mengungkapkan rasa syukur serta mengucapkan terima kasih kepada universitas pertama dan terbesar di Kabupaten Kuningan yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan. 

Adalah Ashhifa Roqiiqulqolby mahasiswi semester III Fakultas Hukum Prodi Ilmu Hukum (S1) putri dari Anan Sanan dan Almarhumah Erna Darmayanti yang merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara, mengungkapkan, dirinya merasa senang mendapatkan beasiswa dari Uniku karena sangat membantu orangtuanya untuk biaya kuliah. 

"Saya merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Uniku tercinta yang telah memberikan beasiswa," ucap Ashhifa, kepada kamangkaranews.com, Sabtu (21/9/2024). 

Ashhifa yang beralamat di jalan Ir. H. Juanda Lebakkardin Kelurahan Purwawinangun itu, mengajak kepada adik-adik siswa SLTA jika ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi agar jangan ragu-ragu kuliah di Uniku. 

Menurut Ashhifa yang masuk kuliah dari jalur prestasi akademik itu menjelaskan, 
saat ini di Fakultas Hukum lebih sering melaksanakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk mengejar peningkatan akreditasi. Misalnya ULDC (Uniku Law Debating Society) dan Peradilan Semu. 

Mahasiswa Uniku banyak yang berprestasi dan sering meraih penghargaan akademik maupun non akademik hingga tingkat internasional serta mendapat kepercayaan untuk meralisasikan program-program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI) maupun lembaga lainnya. 

"Bukan itu saja, Uniku sudah memilikinya dua Guru Besar yaitu Bapak Prof. Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., (bidang ilmu manajemen) dan Bapak Prof. Dr. Suwari Akhmaddhian, S.H., M.H., (bidang ilmu hukum)," sebutnya. 

Di akhir perbincangan, Ashhifa yang sejak semester I nilai IPKnya 4 itu, mengajak kepada seluruh mahasiswa untuk meningkatkan prestasi akademik maupun non akademik serta menjaga nama baik Uniku. 

Seperti diberitakan sebelumnya, 100 mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) berbagai Program Studi (Prodi) mulai dari semester 2 hingga  7 mendapat beasiswa melalui Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) di Gedung Aula FEB Uniku, Kamis (19/9).

Adapun jumlah mahasiswa per prodi yang mendapatkan beasiswa, yaitu, Manajemen (S1) 20 kuota, PGSD (S1) 10 kuota, Teknik Informatika (S1) 10 kuota, Akuntansi (S1) 10 kuota, Sistem Informasi (S1) 10 kuota, Ilmu Hukum (S1) 5 kuota, DKV (S1) 4 kuota, Kehutanan (S1) 4 kuota, PBSI (S1) 4 kuota, PBI (S1) 4 kuota.

Kemudian, Pendidikan Matematika (S1) 3 kuota, Pendidikan Ekonomi (S1) 3 kuota, Pendidikan Biologi (S1) 3 kuota, Teknik Sipil (S1) 3 kuota, Ilmu Lingkungan (S1) 3 kuota, Bisnis Digital (S1) 3 kuota dan Manajemen Informatika (D3) 1 kuota.

Pewarta: deha. 

Diberdayakan oleh Blogger.