41 Mahasiswa Baru Pascasarjana Uniku Diberi Program Matrikulasi


KUNINGAN,- Sebanyak 41 mahasiswa di Sekolah Pascasarjana Universitas Kuningan tahun akademik 2024/2025 diberikan program matrikulasi yang dipusatkan di aula Sekolah Pascasarjana Kampus I Uniku, Sabtu – Minggu (21–22/9/2024). 




Direktur Sekolah Pascasarjana, Entin Jumantini, sebagaimana dilansir dari Humas Uniku, mengatakan, matrikulasi merupakan program rutin yang selalu dilaksanakan oleh Sekolah Pascasarjana (SPs) Uniku dalam rangka menyambut mahasiswa baru sebagai bentuk pengenalan kampus dan pengarahan dari 3 program studi (Prodi) yang dimiliki oleh Sekolah Pascasarjana Uniku. 

Setelah masuk kampus, imbuhnya, mereka akan digodok terlebih dahulu dalam kegiatan matrikulasi yang dibuka oleh Rektor Universitas Kuningan (Uniku).

"41 mahasiswa baru akan diberikan beberapa materi dimulai dari Rektor, Wakil Rektor, Direktur, Wakil Direktur dan Ketua Prodi serta pelaksanaan tes UEPT bekerja sama dengan Pusat Bahasa Uniku yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 September 2024 mendatang," katanya. 

Tujuan dilaksanakan program matrikulasi, selain melakukan pengenalan kehidupan kampus, mahasiswa baru dibekali beberapa materi-materi dengan maksud agar lebih mempercepat untuk melakukan adaptasi. 

"Iya, selain pengenalan kehidupan kampus, mahasiswa baru juga diberikan materi dengan tujuan untuk segera beradaptasi dengan lingkungan Sekolah Pascasarjana Uniku," katanya. 

Entin berharap, semoga kegiatan program matrikulasi ini dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa baru, cepat untuk beradaptasi dan berjalan dengan lancar, sukses serta bermanfaat bagi mahasiswa baru.

"Ikuti kegiatan matrikulasi ini dengan sebaik-baiknya dengan harapan mahasiswa baru semoga cepat untuk beradaptasi," harapnya. 

Ditempat yang sama, Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, mengucapkan selamat datang kepada 41 mahasiswa baru Sekolah Pascasarjana di kampus Universitas Kuningan (Uniku).

"Hari ini merupakan kegiatan awal bagi bapak ibu mahasiswa baru Sekolah Pascasarjana Uniku. Selamat bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Uniku. Selamat datang bapak ibu semuanya di kampus yang kita cintai ini," katanya. 

Mulai hari ini, seluruh mahasiswa baru SPs agar mempunyai niat bersungguh-sungguh untuk berkuliah mencari ilmu dan diharapkan lulus dengan tepat waktu karena penilaian lembaga atau institusi adalah yang lulus tepat waktu. 

Dikdik berharap, dengan melakukan pengenalan kehidupan kampus para mahasiswa baru yang akan dibekali dengan beberapa materi-materi dengan tujuan agar lebih mempercepat untuk melakukan adaptasi.

"Selamat mengikuti matrikulasi. Semoga, bapak ibu segera dengan cepat untuk beradaptasi,”pungkasnya penuh harap. (*)

 


Diberdayakan oleh Blogger.