100 Mahasiswa Uniku Dapat Beasiswa


KUNINGAN,- 100 mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) berbagai Program Studi (Prodi) mulai dari semester 2 hingga  7 mendapat beasiswa melalui Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) di Gedung Aula FEB Uniku, Kamis (19/9/2024).

Dilansir dari Humas Uniku, jumlah mahasiswa per prodi yang mendapatkan beasiswa, yaitu, Manajemen (S1) 20 kuota, PGSD (S1) 10 kuota, Teknik Informatika (S1) 10 kuota, Akuntansi (S1) 10 kuota, Sistem Informasi (S1) 10 kuota, Ilmu Hukum (S1) 5 kuota, DKV (S1) 4 kuota, Kehutanan (S1) 4 kuota, PBSI (S1) 4 kuota, PBI (S1) 4 kuota.

Kemudian, Pendidikan Matematika (S1) 3 kuota, Pendidikan Ekonomi (S1) 3 kuota, Pendidikan Biologi (S1) 3 kuota, Teknik Sipil (S1) 3 kuota, Ilmu Lingkungan (S1) 3 kuota, Bisnis Digital (S1) 3 kuota dan Manajemen Informatika (D3) 1 kuota.

"Hari ini mungkin adalah hari yang mungkin bisa meringankan beban bagi teman-teman semua, karena hari ini direalisasikan bantuan besarnya 100 juta rupiah untuk 100 mahasiswa. Seperti tadi untuk teknis pelaksanaan kami serahkan semuanya kepada Fakultas dan Program Studi, jadi proses seleksi itu seluruhnya wewenang dari program studi dan fakultas," kata Kepala BAAK, Iim Abdul Karim. 

Djelaskan, bantuan ini tidak diterima dalam bentuk tunai, tetapi akan langsung dimasukkan ke Studentsite Uniku, per mahasiswa 1 juta tetapi bisa langsung dicross check nanti diproses di studentsite. 

Bagian proses realisasinya mahasiswa yang mendapatkan beasiswa akan menandatangani form yang disediakan oleh pihak Universitas Kuningan.

"Mudah-mudahan teman-teman yang tahun ini dapat, tahun depan juga masih bisa diajukan oleh Program Studi masing-masing,”ujar Warek III, Novi Satria. (*) 
Diberdayakan oleh Blogger.