Yanuar-Udin dan Dian-Tuti Daftar ke KPU Kuningan


KUNINGAN (KN),- Bakal Pasangan Calon Bupati Kuningan (Bacabup), Yanuar Prihatin dan Dian Rachmat Yanuar serta Bakal Calon Wakil Bupati Kuningan (Bacawabup), Udin Kusnedi dan Tuti Andriani, mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan, Rabu (28/8/2024). 




Kedatangan mereka disambut Ketua KPU Kuningan, Asep Budi Hartono, didampingi Komisioner Kadiv Teknis Penyelenggaraan, Yulianawati, Kadiv Hukum dan Pengawasan, Aan Nasrudin, Kadiv Sosdiklih dan Parmas, Aof Ahmad Musyafa, Kadiv Perencanaan, Data dan Informasi, Maman Sudirman.

Hadir pula Ketua Bawaslu Kuningan, Firman beserta Komisioner Kordiv SDM Organisasi, Pendidikan dan Latihan,  Yayan Supriyatna, Kordiv Pencegahan, Parmas dan Humas, Agus Khobir Permana, Kordiv Hukum Penyelesaian Sengketa, Dadan Yuardan Firdaus, Kordiv Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi, Rendi Septian. 

Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ujang Kosasih, mengatakan, sebelum ke KPU, pasangan Bacabup Kuningan, Yanuar Prihatin dan Bacawabup Kuningan, Udin Kusnedi, ziarah ke makam Aria Kamuning di TPU Astana Gede, Kelurahan Kuningan. 

"Setelah itu Shalat dan berdoa di Masjid Syiarul Islam," katanya. 

Lebih lanjut dijelaskan, Bacabup Yanuar Prihatin dan Bacawabup Udin Kusnedi, diusung PKB, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB). 

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai Golkar, Yudi Budiana, menyebutkan, Bacabup Dian Rachmat Yanuar dan Bacawabup Tuti Andriani, diusung Partai Golkar, Partai Gerindra, PKS, Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai Buruh, PSI dan Partai Ummat. 

"Kedatangan kami ke KPU juga dihadiri pimpinan parpol pengusung," kata Yudi sambil menyebutkan satu persatu ketua maupun sekretaris parpol tersebut. 

Ketua KPU, Asep Budi Hartono, mengucapkan terima kasih atas kedatangan pada Bacabup dan Bacawabup Kuningan yang hari ini mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Kuningan. 

"Terima kasih kepada bapak Dr. H. Yanuar Prihatin, M.Si dan bapak H. Udin Kusnedi, SE, M.Si, bapak Dr. H Dian Rachmat Yanuar, M.Si dan ibu Hj. Tuti Andriani, SH, M.Kn yang hari ini telah datang mendaftar ke KPU Kabupaten Kuningan, begitu pula kepada pimpinan gabungan parpol pengusung Bacabup dan Bacawabup Kuningan," ucapnya.
 
Menurut informasi dari sekretariat, imbuh Asep, data pencalonan sudah masuk dalam Sistem Informasi Pencalonan (Silon) yang selanjutnya KPU akan memeriksa berkas pendaftaran tersebut.
 
Terpantau, kedatangan Bacabup dan Bacawabup Kuningan ke sekretariat KPU Kuningan, disambut upacara adat oleh lengser dan penjagaan yang ketat dari aparat gabungan TNI-Polri serta Satpol PP. 

Pewarta: deha. 

Diberdayakan oleh Blogger.