Yanuar Prihatin: Angka Pengangguran dan Kemiskinan di Kuningan Masih Tinggi




KUNINGAN (KN),- Bakal Calon Bupati Kuningan, Yanuar Prihatin, mengatakan, ia bersama Bakal Calon Wakil Bupati Kuningan, Udin Kusnedi, dalam Pilkada Serentak 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memperbaiki kondisi Kabupaten Kuningan yang tidak baik-baik saja. Rabu (28/8/2024). 

"Masih tingginya angka pengangguran terbuka mencapai 9,8 persen dari jumlah pencari kerja 540 ribu dan kemiskinan 12 persen, bahkan angka kemiskinan di atas rata-rata Jawa Barat dan nasional," sebut Yanuar kepada sejumlah media. 

Belum lagi pengangguran tersembunyi, misalnya hari ini orang bisa mendapatkan pekerjaan tetapi besok menganggur atau anak lulusan SMA/SMK yang belum bekerja. 

Saat ini kondisi Kabupaten sedang tidak baik-baik saja, Ia menganalogikan, untuk membersihkan lantai yang kotor harus menggunakan sapu, kain pel dan air yang bersih dan peralatan itu pun harus diperoleh dengan cara yang bersih. 

"Sejak awal kami sudah berkomitmen berjalannya Pilkada bukan sekedar meraih jabatan apalagi memperkaya diri atau bagi-bagi proyek, itu sama sekali bukan, bahwa Pilkada adalah jalan memperbaiki Kuningan untuk seluruh warga Kuningan," katanya. 


Pewarta: deha


Diberdayakan oleh Blogger.