Uniku dan PT BIJB Kertajati Tandatangani MoU Sekaligus Lepas PPL Ratusan Mahasiswa FEB


KUNINGAN,- Universitas Kuningan (Uniku) dengan PT. Bandarudara Internasional Jawa Barat (Perseroda) Kertajati menandatangani MoU, sekaligus pembekalan dan pelepasan Praktik Lapangan (PPL) ratusan mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) bertema "Sinergi Generasi yang Adaptif, Kreatif dan Inovatif Sebagai Penggerak Ekonomi Berkelanjutan".

Penandatanganan MoU langsung oleh Direktur PT. Bandarudara Internasional Jawa Barat (Perseroda) Kertajati, Muhamad Singgih dan Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, di Gedung Student Center (SC) Iman Hidayat Kampus I Uniku, Rabu (21/8/2024).

Dekan FEB, Lili Karmela Fitriani, mengatakan, materi-materi yang nantinya akan disampaikan oleh pemateri, diharapkan seluruh mahasiswa dapat menyimak dengan penuh konsentrasi. 

"Selain itu pak Direktur BIJB, kita akan melaksanakan penandatanganan MoU dengan Universitas Kuningan pada hari ini yang sebetulnya ini adalah perpanjangan," katanya. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada BIJB yang senantiasa menerima mahasiswa Uniku untuk melaksanakan kegiatan seperti pengenalan lapangan.

"Dan juga tepatnya ada alumni kami yang diterima bekerja di BIJB. Mungkin ke depan alumni kami bisa lebih banyak kesempatannya untuk bisa bekerja di BIJB," katanya. 

Dirinya juga berharap dengan materi-materi dibangku kuliah, diharapkan menjadi salah satu solutif bagi masyarakat dan juga lingkungan sekitar teman-teman mahasiswa nanti saat melaksanakan PPL.

Di tempat yang sama, Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, mengatakan, tujuan selain untuk meningkatkan kualitas lulusan juga semakin mendekatkan calon lulusan dengan industry, karena dengan program MBKM ini banyak sekali program yang diberikan salah satunya seperti program PPL. 

"Kalian akan dibekali dengan informasi dan berbagai pengetahuan yang bisa menjadi bekal untuk kegiatan PPL nanti, sehingga harus benar-benar memperhatikannya," harap Dikdik. 

Acara pembekalan dan pelepasan PPL ini menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya, diantaranya, Direktur PT. BIJB, Muhammad Singgih, dengan materi “Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa dalam Dunia Usaha dan Dunia Industri". 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kuningan, Budi Alamudin, menyampaikan materi "Pemberdayaan Masyarakat Desa dalam Mendukung Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan".

Kemudian, Kepala Sub Bagian dari KOJK Cirebon, Panny Malangsari Mulyadi, materi tentang "Solusi untuk Tantangan Ekonomi Keberlanjutan Berdasarkan Perspektif Pengelolaan Keuangan". 

Pewarta: deha. 
Diberdayakan oleh Blogger.