PWI Kuningan Syukuran Internal Pembangunan Sekretariat

Sambil menunggu para wartawan yang masih melakukan peliputan, Ketua PWI Kabupaten Kuningan menyampaikan laporan pembangunan sekretariat PWI dan informasi lainnya. 


KUNINGAN (KN),- Anggota dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan mengadakan syukuran internal pembangunan sekretariat PWI di Jalan Muhammad Yamin, Kedungarum, Sabtu (24/8/2024).
 
Ketua PWI, Nunung Khazanah, mengatakan, pembangunan sekretariat diawali sejak 22 Juli 2022 dan selesai Agustus 2024 dengan biaya anggaran Rp.250.000.000 adapun sumber anggaran secara swadaya oleh PWI dan donasi pihak lain yang tidak terikat juga bantuan dari Pemkab Kuningan. 

"Rencananya pembangunan sekretariat dua lantai sesuai denah atau gambar dari konsultan namun dirubah menjadi satu lantai dan ditargetkan selesai pada momen Hari Pers Nasional (HPN) serta HUT PWI tahun lalu tetapi terkendala anggaran sehingga pembangunan sempat terhenti beberapa bulan," katanya. 

Masih kata Nunung, sekretariat PWI dengan luas bangunan dan lahan 244 M² itu dilengkapi wifi berkapasitas 50 mbps, sebagai penunjang kelancaran tugas pekerjaan wartawan serta fasilitas pendukung lainnya. 

Ia berharap, sekretariat PWI tidak sekedar menjadi tempat nongkrong namun sarat akan manfaat. Bisa dijadikan sebagai tempat silaturahmi insan pers, bertukar informasi, mengedukasi masyarakat seputar jurnalistik dan sharing program.

Bahkan rencana ke depan, imbuhnya, sekretariat yang mengusung kantor ramah lingkungan itu pun akan membuat cafetaria sebagai wujud kemandirian organisasi. 

"Jika cafetaria itu terwujud, setidaknya PWI Kuningan mempunyai uang kas yang bisa dipergunakan untuk keperluan organisasi," katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pembangunan, Diding Suryadi, melaporkan anggaran biaya pembangunan untuk diketahui oleh seluruh anggota para pemburu berita itu. 

"Saya melaporkan anggaran biaya pembangunan sekretariat PWI agar di tubuh organisasi tercipta transparansi, akuntabel dan akseptabel sehingga sekretariat ini menjadi rumah kedua bagi seluruh anggota," harapnya. 

Pewarta: deha. 

Diberdayakan oleh Blogger.