Lurah Winduhaji Minta PJU Program Kuningan Caang Agar Ditambah

Lurah Winduhaji, Nana Sumarna. 



KUNINGAN (KN),- Lurah Winduhaji, Kecamatan/Kabupaten Kuningan, Nana Sumarna, mengatakan, setelah mendapat 10 unit Penerangan Jalan Umum (PJU) dari Program Kuningan Caang, menurutnya jumlah PJU tersebut belum optimal dan perlu ditambah. 

"Di sini ada 33 RT, 9 RW dan 5 lingkungan, maka 10 unit PJU dari program Kuningan Caang belum memenuhi harapan seluruh warga masyarakat Kelurahan Winduhaji, idealnya jumlah PJU 25 sehingga masih ada gang-gang yang gelap," sebut Nana kepada kamangkaranews.com di kantor kelurahan setempat, Selasa (13/8/2024).
 
Dijelaskan, 10 unit PJU Kuningan Caang dipasang di beberapa lokasi, mulai dari jalan lingkungan dekat gapura, sekitar kantor kelurahan dan gang-gang di peloksok. 

Di beberapa tempat sekarang anak-anak bisa bermain sambil bersepeda atau sekedar berkumpul tanpa rasa takut adanya tindak kejahatan maupun perbuatan asusila namun ia masih khawatir karena lokasi PJU saat ini belum merata. 

Bahkan tiga dari 10 unit PJU itu ia pernah meminta untuk dipindahkan karena terlalu berdekatan dengan lokasi PJU lama tapi hingga kini belum direalisasikan.
 
Meskipun demikian, ia mengaku bersyukur karena di tempat tertentu anak-anak sekarang bisa bermain pada malam hari dan berharap untik tahun depan ada lagi program pengadaan PJU untuk desa/kelurahan sehingga dapat meningkatkan kondusifitas. 

Menurutnya, selain mendapat PJU Program Kuningan Caang, pernah mendapat tiga unit PJU dari salah seorang anggota DPRD Kabupaten Kuningan dalam program Pokok-Pokok Pikiran (Pokir). 

"Kami juga pernah mendapat PJU dari Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan kalau tidak salah 5 unit dan pemasangannya ditentukan oleh Dishub," katanya. 

Pewarta: deha. 

Diberdayakan oleh Blogger.