Lurah Kuningan Berharap PJU Program Kuningan Caang Secara Proporsional

Lurah Kuningan, Dedi Setiadi


KUNINGAN (KN),- Lurah Kuningan, Kecamatan/Kabupaten Kuningan, Dedi Setiadi, mengatakan, jika nanti ada lagi pemberian Penerangan Jalan Umum (PJU) gratis dari Program Kuningan Caang untuk desa/kelurahan diharapkan secara proporsional sesuai kebutuhan mencakup luas wilayah dan jumlah RT/RW.

"Harus disesuaikan dengan jumlah RT/RW karena tiap desa/kelurahan itu tidak sama, contohnya Kelurahan Kuningan ada 55 RT 9 RW dapat 10 PJU sedangkan di tempat lain yang jumlah RT/RW sedikit juga mendapat 10 PJU," sebut Dedi, kepada kamangkaranews.com di ruang kerjanya, Senin (12/8/2024). 

Dijelaskan, wilayah Kelurahan Kuningan mendapat 10 PJU Program Kuningan Caang, lima unit dipasang di Sawahwaru arah ke Cangkuang dan Citangtu. Kemudian tiga unit dari Cigodeg menuju Cibinuang dekat komplek perumahan. Dua unit lagi dekat TPU Astana Gede. 

Ia mengaku terdapat kendala pada saat pemasangan PJU terkadang ada lampu merkurinya mati tetapi setelah melaporkan hal itu ke Dinas Perhubungan lampunya langsung diganti. 

"Secara keseluruhan pemasangan PJU bagus tidak ada tiang yang miring atau keluhan dari warga masyarakat," katanya. 

Menurutnya, bantuan pemberian PJU di wilayah kerjanya sangat bermanfaat, semula di salah satu lokasi kalau malam gelap sekarang menjadi terang, sehingga dapat meminimalisir kecelakaan berkendara dan angka kriminalitas. 

Hanya saja untuk wilayah Kelurahan Kuningan bantuan PJU Program Kuningan Caang jumlahnya harus ditambah karena masih banyak lokasi yang perlu dipasang PJU. 

Pada kesempatan itu, ia mempertanyakan PJU yang sudah terpasang di jalan Siliwangi pertokoan Citamba dan Pusat Jajanan Serba Ada dan Parkir (Puspa) Siliwangi, apakah termasuk Program Kuningan Caang atau bukan karena menurutnya ia sama sekali tidak tahu.
 
"Sebelum ada pemberian PJU Program Kuningan Caang, pernah mendapat satu PJU dari Dinas Perhubungan tapi biaya pasang termasuk kabel dibiayai kantor Kelurahan Kuningan kecuali lampunya gratis," katanya. 

Pewarta: deha. 

Diberdayakan oleh Blogger.