Ironis, PJU Kuningan Caang Nyala tapi PJU Lama Justru Padam

Kades Cibinuang, Nani Suryani. 


KUNINGAN (KN)- Ironis, itulah kata yang tepat terhadap kondisi Penerangan Jalan Umum (PJU) di Desa Cibinuang, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan. Betapa tidak, setelah mendapat bantuan PJU Program Kuningan Caang 10 unit tetapi PJU sebelumnya atau yang sudah lama malah padam. 

"Desa Cibinuang mendapat bantuan PJU Program Kuningan Caang 10 unit, meskipun setelah pemasangan sempat padam selama dua minggu tapi Alhamdulillah sekarang normal, berbeda dengan PJU yang lama dari Dinas Perhubungan semuanya padam," kata Kepala Desa Cibinuang, Nani Suryani, kepada kamangkaranews.com, di ruang kerjanya, Senin (19/8/2024). 

Lokasi PJU Kuningan Caang sudah ditentukan oleh pihak pemasang, meskipun Pemdes Cibinuang pernah meminta agar penempatannya disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan namun hal itu tidak bisa. 

Disebutkan, lokasi pemasangan PJU Kuningan Caang yaitu di Cikopo dekat SD, belokan ke Bingbin, Dusun Manis dan jalan dari perbatasan di Liang Panas ke Balai Desa Cibinuang. 

Di Desa Cibinuang terdiri dari 16 RT dan 5 RW (Dusun Manis, Pahing, Wage, Cikopo dan Dusun Bingbin). Jarak antara satu dusun dengan dusun lainnya rata-rata satu kilometer, maka jumlah PJU Kuningan Caang idealnya ada 50 unit bukan 10 unit, apalagi PJU yang sudah terpasang sebelumnya dari Dishub semuanya padam. 

"Banyak manfaat setelah adanya PJU Kuningan Caang, misalnya jalan belokan ke Bingbin yang tadinya gelap gulita menjadi terang sehingga warga masyarakat tidak takut lagi jika keluar pada malam hari," katanya. 

Selain dari program Kuningan Caang, Desa Cibinuang pernah mendapat bantuan PJU program aspirasi (Pokir anggota DPRD Kuningan) sebanyak 12 unit PJU dan itu pun 11 unit lampunya sudah padam. 

"Saya atas nama warga masyarakat Desa Cibinuang mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kuningan telah memberikan bantuan PJU Kuningan Caang dan semoga nanti bisa mendapatkan lagi lebih banyak," kata Nani penuh harap. 

Pewarta: deha. 

Diberdayakan oleh Blogger.