Di Purwawinangun PJU Program Kuningan Caang Lebih Banyak

Lurah Purwawinangun, Bohari. 


KUNINGAN (KN),- Berbeda dengan Kelurahan Kuningan dan Awirarangan, meskipun masih satu kecamatan yaitu Kecamatan Kuningan, PJU gratis Program Kuningan Caang untuk Kelurahan Purwawinangun yang semula 10 ternyata bisa ditambah menjadi 20 unit. 

"Semula kami mendapat 10 unit PJU gratis Program Kuningan tapi kami meminta kepada Pemda Kuningan agar ditambah menjadi 20 unit," sebut Lurah Purwawinangun, Bohari, kepada kamangkaranews.com di ruang kerjanya, Senin (12/8/2024). 

Terkait lokasi pemasangan PJU Program Kuningan Caang, ia mengaku tidak tahu secara detail karena yang mengetahui penempatan PJU itu adalah kasi kesra yang saat itu sedang tugas lain di luar kantor. 

"Yang saya tahu mah di jalan lingkar Soekarno-Hatta sudah dipasang PJU dari Program Kuningan Caang," katanya. 

Menurutnya, jika mengacu kepada luas wilayah yang dibagi 5 Lingkungan yaitu, Wage 14 RT dan 4 RW, Kliwon 9 RT dan 3 RW, Manis 11 RT dan 3 RW, Pahing 9 RT dan 3 RW, Puhun 9 RT dan 3 RW, maka kebutuhan PJU di Kelurahan Purwawinangun idealnya 60 unit. 

Selama ia menjabat sebagai Lurah Purwawinangun kurang lebih dua tahun, ketika ada warga masyarakat mendapat bantuan PJU selain dari Program Kuningan Caang, ia sama sekali tidak tahu bantuan itu dari siapa. 

"Selama ini tidak ada koordinasi dengan Pemerintah Kelurahan Purwawinangun maka saya tidak tahu jika ada warga mendapat bantuan PJU di luar Program Kuningan Caang," katanya. 

Kendati pun demikian, ia merasa bersyukur karena PJU Program Kuningan Caang sangat bermanfaat bagi warga masyarakat, paling tidak, di wilayah Kelurahan Purwawinangun menjadi lebih aman dan nampak terang pada malam hari. 

Pewarta: deha. 

Diberdayakan oleh Blogger.