Di Luar Prediksi, Desa Kasturi Direalisasi 27 PJU Kuningan Caang

Kades Kasturi, Edi Kosasih. 


KUNINGAN (KN),- Satu lagi keanehan dari alokasi distribusi Penerangan Jalan Umum (PJU) dari Program Kuningan Caang. Betapa tidak?, di Kelurahan Kuningan hanya mendapat 10 unit PJU sedangkan di Desa Kasturi, Kecamatan/Kabupaten Kuningan bisa mendapat PJU hingga 27 unit. 

"Awalnya Desa Kasturi mendapat 10 unit PJU, kemudian saya bicara dengan pelaksana pekerjaan pemasangan PJU ingin jumlah PJU ditambah menjadi 27. Tanpa diduga ternyata permintaan itu direalisasikan," kata Kepala Desa Kasturi, Edi Kosasih, kepada kamangkaranews.com di ruang kerjanya, Selasa (13/8/2024). 

Disebutkan, pemasangan PJU Kuningan Caang terdiri dari, 10 di area perkantoran, 5 di area bekas di Hutan Kota (Uji Kir Dishub), yang 12 di perbatasan Kasturi dari Komplek Perumahan Alam Asri, mulai dari gapura barat dan utara jalan masuk ke Desa Kasturi. 

"Di Desa Kasturi terdapat 30 RT, 8 RW dan 3 dusun yaitu manis, wage dan puhun," sebut Edi seraya menambahkan, dirinya mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Pemda Kuningan karena di Desa Kasturi sekarang ini lebih terang ketika malam hari

Selain mendapat PJU dari program Kuningan Caang, Desa Kasturi sebelumnya mendapatkan lima unit PJU dari Dinas Perhubungan, maka ia pun ingin memindahkan lima PJU program Kuningan Caang ke tempat yang belum ada PJU. Diantaranya dekat bangunan SDN Kasturi dan tempat lainnya agar penerangan di Desa Kasturi merata. 

"Namun hingga kini pemindahan 5  PJU Kuningan Caang belum terlaksana, kami tidak berani memindahkan sendiri harus oleh yang ahlinya karena jarak antara satu tiang PJU dengan tiang lainnya 30 meter, sedangkan ada 5 tiang yang berdekatan dengan PJU sebelumnya," katanya. 

Pewarta: deha. 

Diberdayakan oleh Blogger.