Yanuar Prihatin Terima Rekomendasi DPW PAN Jabar Maju Cabup Kuningan


BANDUNG,- Bakal Calon Bupati Kuningan dari PKB, Yanuar Prihatin, menerima surat rekomendasi penugasan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat di Rumah PAN Jawa Barat, Bandung, Jumat (26/7/2024).

Dalam siaran persnya, Ketua Desk Pilkada Kuningan, Udin Kusnaedi, mengatakan, kehadirannya bersama Bacabup, Yanuar Prihatin sekaligus menyampaikan kondisi rapat evaluasi Pilkada Kuningan ke DPW PAN. 

"Penyerahan surat tugas kemarin pada saat rapat evaluasi di DPW kita sampaikan kondisi di Kabupaten Kuningan dan potensi koalisi pilkada," kata Udin. 

Dalam laporannya, ia menyampaikan bahwa Yanuar Prihatin berpotensi besar karena dianggap komunikasi dengan partai terutama PAN sangat baik. Maka Yanuar memiliki potensi menang besar untuk maju bersama PAN.

"Kami melihat Pak Yanuar punya potensi besar untuk maju sebagai calon bupati karena pergerakan beliau masif serta komunikasi dengan partai partai intensintens," katanya. 

Udin mengakui PAN siap lahir batin memenangkan kandidat yang diusung oleh PAN. Seluruh kader akan fatsun terhadap keputusan partai.
 
"Seluruh barisan yang saya miliki akan saya gerakkan semua," kata dia.
 
Sementara itu, Bacabup Kuningan, Yanuar Prihatin, mengucapkan terima kasih atas atensi yang diberikan DPW PAN kepada dirinya. Ia yakin, PAN bersama partai yang sudah lebih dulu memberikan surat penugasan dapat bersama-sama hingga deklarasi pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kuningan.

"Terima kasih kepada PAN Jawa Barat yang telah memberikan surat penugasan kepada kami. Selanjutnya kita akan rapatkan untuk persiapan deklarasi Cabup dan Cawabup bersama partai pengusung lainnya," ucap Yanuar.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini mengaku antusias warga Kuningan terhadap dirinya semakin pesat. Warga NU dan Muhammadiyah merespons baik akan kehadiran tagline Kuningan EMAS (Ekonomi Maju Adil Sejahtera). Baginya, dukungan warga kedua organisasi Islam terbesar di Indonesia ini menjadi bekal bagi dirinya untuk mantap melaju di kontestasi politik 5 tahunan ini.

"Saya patut berterima kasih atas dukungan warga NU dan Muhammadiyah yang mendukung solid di lapangan. Ini juga jadi sebagai contoh bahwa PKB dan PAN dapat solid mengembalikan Kuningan sebagai daerah yang adil makmur bagi warganya," imbuhnya. 

Seperti diketahui, Pilkada Kuningan akan berlangsung pada 27 November 2024. Yanuar Prihatin yang juga Ketua DPP PKB ini telah lebih dulu mendapatkan surat rekomendasi penugasan Pilkada dari PKB, Partai Demokrat, PPP dan yang terbaru dari partai yang berlambang matahari. (*)


Diberdayakan oleh Blogger.