Yanuar Prihatin: Pordes se-Kuningan Bisa Jadi Daya Tarik Wisata


KUNINGAN,- Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Yanuar Prihatin, mengatakan, Pekan Olahraga Desa (Pordes) yang diselenggarakan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) selain memberi citra positif kepada perangkat dan kepala desa karena kepeduliannya terhadap olahraga juga bisa menjadi daya tarik wisata. 

Hal itu diungkapkan Yanuar Prihatin dalam kunjungannya meninjau persiapan Pordes di Balai Desa Cirahayu, Luragung, Kuningan, Senin (22/7/2024) sebagaimana dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/72024). 

"Saya sangat senang acara ini memberi citra yang baik bagi warga masyarakat di Kuningan karena menunjukkan kepedulian dari kepala desa, perangkat desa terhadap pengembangan olahraga. Pada waktunya jika event besar ini diadakan rutin maka akan banyak orang yang melirik bahkan bisa menjadi kekuatan besar olahraga di Kuningan," katanya. 

Menurut wakil rakyat dari Fraksi PKB yang juga sebagai Calon Bupati Kuningan itu, kegiatan olahraga yang terbilang besar tersebut bisa menjadi daya tarik wisata seperti daerah-daerah lainnya yang telah memiliki agenda tahunan.

"Hanya saja, konsisten atau tidak acara olahraga ini diadakan secara rutin tahunan. Jadi siapa pun ketua PPDI nantinya, acara ini harus terus tetap diselenggarakan, Insya Allah saya akan ikut membantu. Event ini kalau sudah bagus bisa menjadi daya tarik wisata," katanya. 

Nantinya, imbuh dia, para atlet nasional bisa ikut mempromosikan kegiatan olahraga ini ke daerah-daerah lain dan hal tersebut bisa berdampak positif untuk masyarakat.

Selain memberikan bantuan kepada PPDI selaku panitia penyelenggara, tak lupa Yanuar mendoakan agar acara Pordes bisa terselenggara dengan baik dan sukses sehingga kegiatan tersebut bisa menjadi kalender tahunan di Kuni kiiarangan.

Ketua PPDI Kabupaten Kuningan, Ade Sudiman, mengatakan, pihaknya merasa bangga atas kehadiran Yanuar Prihatin karena kepedulian dan dukungan penting dalam penyelenggaraan Pordes di Kabupaten Kuningan.

"Kami merasa bangga atas kehadiran Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Pak Haji Yanuar Prihatin yang memberikan perhatian dengan men-support kami teman-teman perangkat desa di Kabupaten Kuningan dalam menyelenggarakan kegiatan Pordes ini," ujarnya. 

Ade menerangkan, Pordes akan dilaksanakan pada 26-28 Juli mendatang adalah penyelenggaraan pertama kali di Kabupaten Kuningan dengan diikuti 31 dari 32 kecamatan yang mempertandingkan lima cabang olahraga seperti sepakbola, bola voli, bulutangkis, tenis meja dan catur.***


Diberdayakan oleh Blogger.