Warga Paling Timur Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan


KUNINGAN,- Dukungan kepada Yanuar Prihatin sebagai Calon Bupati Kuningan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sudah mendapat surat tugas dari DPP Partai Demokrat dan DPP PPP pada Pilkada Serentak 27 November 2024 seakan tak bisa diredam dan terus berdatangan, baik secara kelompok maupun perorangan. 


Seperti halnya dukungan dari warga masyarakat yang lokasinya paling timur di Kabupaten Kuningan beberapa waktu yang lalu, tepatnya di Desa Cibingbin, Kecamatan Cibingbin. Kendati malam hari mereka bersemangat menyambut kehadiran Yanuar Prihatin yang masih menjadi anggota DPR RI Fraksi PKB dua periode itu. 


Warga yang berkumpul menunggu kedatangan Wakil Ketua Komisi II itu ternyata dari Kecamatan Cibingbin, Cibeureum, Cimahi, Desa Bantarpanjang dan Kecamatan Luragung, ingin bertemu langsung dengan tokoh asli warga Desa Pajawan Kidul, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Kuningan, itu karena sosok pribadi yang membumi dan sederhana dari Yanuar.


"Saya banyak dapat kabar tentang Pak Haji Yanuar di berita-berita sama di medsos. Ya kalau dilihatnya itu kan sederhana, pintar. Itu orang-orang ramai pada ngomongin, jadi penasaran ingin ketemu langsung dan ternyata sesuai aslinya. Beliau sangat ramah dan sederhana," ungkap Imah, salah seorang warga dari Kecamatan Cibingbin. 


Menurut ibu rumah tangga yang fasih  memaparkan tentang program yang dibawa Yanuar dalam kontestasi Pilbup Kuningan, mengaku tertarik soal peningkatan ekonomi dengan menjalin kerja sama perdagangan antar daerah yang menurutnya sangat masuk akal.


"Pak Haji Yanuar itu nanti mau kerja sama dengan daerah lain biar ada uang masuk ke Kuningan. Misalnya sayuran dari daerah saya itu dijual ke daerah di luar Kuningan, nah itu nanti Pemda yang bantuin itu. Kalau begitu masuk akal Kuningan bisa dapat uang dan ekonomi jadi bagus ke warga," kata Imah. 


Sementara itu, penyelenggara pertemuan, Gozali, dalam siaran persnya, Selasa (16/7/2024) menyebutkan, kegiatan tersebut diselenggarakan pada Kamis (11/7) untuk mengakomodir keinginan warga mengenal lebih jauh terhadap sosok yang selama ini mereka kenal secara tidak langsung melalui media.


"Selama ini kan mereka kenal dari media ya, lalu ada beberapa warga yang usul kepada saya untuk mengundang beliau. Ternyata makin ke sini, permintaan warga terus saja berdatangan, ya karena mereka tahu kalau saya dari PKB dan akrab dengan Pak Haji Yanuar," ujarnya. 


Gozali juga menegaskan bahwa dirinya dan seluruh masyarakat yang hadir memiliki tekad bulat untuk mendukung dan memperjuangkan Yanuar menjadi Bupati Kuningan.


"Tadi dengar sendiri kan kita semua kompak tegas mendukung dan akan memperjuangkan Pak Haji Yanuar sampai beliau dilantik jadi Bupati Kuningan," katanya.


Sementara itu, dalam bincang-bincang warga, Yanuar Prihatin menyampaikan apresiasi kepada warga yang telah memberi dukungan hingga hal tersebut menambah semangat kebatinan dan kekuatan dalam berjuang.


"Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh warga yang telah rela meluangkan waktunya di malam-malam begini. Tentu hal ini menambah semangat kebatinan dan kekuatan dalam berjuang untuk membawa Kuningan ke arah yang lebih baik," ucapnya.


Lebih lanjut, Yanuar mengatakan Kuningan harus dibangun bersama-bersama, membutuhkan kontribusi banyak pihak mulai dari pemerintah, swasta, para kyai, ulama, tokoh dan juga masyarakat.


Sebagaimana diketahui saat ini, popularitas dan elektabilitas Yanuar Prihatin  sebagai Calon Bupati Kuningan dari PKB makin meningkat. Berbagai dukungan dari seluruh lapisan masyarakat kian mengalir deras.***


Diberdayakan oleh Blogger.