Sekdis PMD Tutup Pordes Cup I PPDI 2024, Kecamatan Ciawigebang Juara Umum


KUNINGAN (KN),- Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kuningan, Akhmad Faruk, menutup Pekan Olahraga Desa (Pordes) Cup I yang diselenggarakan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kuningan, dari 26-28 Juli 2024 di GOR Suranggajaya, Desa Margasari, Kecamatan Luragung, Minggu (28/7/2024) malam. 


Ketua PPDI Provinsi Jawa Barat, Sutara (kanan). 


Nampak hadir, Ketua dan Sekretatis PPDI Provinsi Jawa Barat, Sekretaris APDESI Kabupaten Kuningan, Forkopimcam Luragung, kepala desa dan perangkat desa se-Kabupaten Kuningan. 

Akhmad Faruk, mengatakan, debut pertama Pordes Cup tahun 2024 bukan pekerjaan yang mudah untuk mempersatukan semua kekuatan dan mengkoodinasikan untuk kegiatan ini. 

Tujuan Pordes Cup bukan untuk mencari hadiah atau piala tapi yang lebih penting adalah semangat persatuan dan kesatuan perangkat desa dan kepala desa se-Kabupaten Kuningan. 

"Hadiah itu bonus tapi bagaimana caranya membangun persatuan, kesatuan dan kebersamaan melalui Pordes," katanya. 

Ia mencontohkan, DPMD masuk semifinal Tenis Meja sudah dua partai 1-1, satu partainya DPMD harus menunggu pemain lawan tandingnya satu jam baru datang. Menurut tata tertib seharusnya pemain tersebut didiskualifikasi. 

"Kalau DPMD hanya mencari hadiah maka akan minta kepada panitia untuk mendiskualifikasi lawan tandingnya tapi demi persatuan, kesatuan dan kebersamaan maka DPMD rela menunggu keterlambatan lawan tanding hingga satu jam dan melanjutkan pertandingan," katanya. 

Dengan adanya semangat persatuan, kesatuan dan kebersamaan maka kegiatan apapun yang positip bisa dilakukan. Dengan demikian, melalui Pordes Cup ini perangkat desa dan kepala desa se-Kabupaten Kuningan bisa lebih kompak untuk membangun desanya masing-masing. 

Data yang dihimpun, Cabor Catur Beregu, Juara I Kecamatan Cilimus, Juara II Kecamatan Luragung. Perorangan, Juara I Ryan Kecamatan Kadugede, Juara II Udin Sutrisno Kecamatan Cilimus, Juara III Beben Andriana Kecamatan Jalaksana dan Juara IV Wedi Kecamatan Cilimus.
 
Cabor Sepak Bola, Juara I Kecamatan Ciawigebang, Juara II Kecamatan Luragung, Juara III Kecamatan Maleber dan Juara IV Kecamatan Cidahu. 

Cabor Tenis Meja Putra, Juara I Kecamatan Ciawigebang dan Juara II DPMD, Juara III Kecamatan Kramatmulya dan Juara IV Kecamatan Maleber. Untuk Putri hanya satu dari Kecamatan Pasawahan. 

Cabor Bulu Tangkis Putra, Juara I Kecamatan Jalaksana, Juara II Kecamatan Kuningan, Juara III Kecamatan Lebakwangi dan Juara IV Kecamatan Sindangagung. Putri, Juara I Kecamatan Sindangagung. 

Cabor Bola Voli, Juara I Kecamatan Luragung, Juara II Kecamatan Cidahu, Juara III Kecamatan Ciniru dan Juara IV Kecamatan Jalaksana. 

Sedangkan Juara Umum diraih Kecamatan Ciawigebang. 

Pewarta: deha. 


Diberdayakan oleh Blogger.