Salurkan Bantuan Alat Kesehatan ke Puskesmas di Kuningan, Yanuar Prihatin: Tugas Konstitusional !


KUNINGAN,- Anggota DPR RI Fraksi PKB, Yanuar Prihatin, menyalurkan bantuan alat kesehatan ke puskesmas di Kabupaten Kuningan, diantaranya sejumlah alat ultrasonigrafi atau USG untuk masyarakat melalui Dinas Kesehatan, Selasa (16/7/2024).
 
"Bantuan alat kesehatan yang sudah disalurkan selama ini  sebetulnya bagian dari tugas konstitusionalnya sebagai wakil rakyat," kata Yanuar Prihatin, dalam kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Telemedisin Kepada Masyarakat di Aula Gedung Sanggar Riang Kuningan. 

Yang terpenting, imbuhnya, bagaimana pusat-pusat kesehatan seperti di puskesmas bahkan sampai level posyandu, termasuk rumah sakit dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk para warga.

"Prinsip dasarnya adalah sejauh mungkin pusat pelayanan kesehatan di masyarakat berfungsi memberikan pelayanan terbaik kepada warga. Jika harus ada alat yang lebih baik ya kita cari jalan untuk memenuhi itu," kata pimpinan Komisi II DPR RI yang juga calon Bupati Kuningan di Pilkada 2024 itu. 

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Sistem Informasi dan Bank Data Kemenkes RI yang mewakili Menteri Kesehatan, Zulfi, menerangkan, bantuan tersebut merupakan bagian dari program Kementerian Kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat khususnya warga Kabupaten Kuningan.

Ia menegaskan, bantuan tersebut berkat upaya dari Yanuar Prihatin dengan mencari jalan agar alat kesehatan yang diperlukan bisa disalurkan ke warga di Kabupaten Kuningan, melalui dinas terkait.

"Kontribusi Pak Yanuar ke Kuningan ini sangat besar sekali, beliau adalah tokoh nasional yang sangat peduli dengan masyarakat. Contohnya bantuan alat USG ini disalurkan untuk seluruh puskesmas di Kabupaten Kuningan berkat pak Yanuar. Saya sangat kagum," ujarnya. 

Sementara itu, Misnah (32), salah seorang warga yang hadir mengatakan sangat senang dengan bantuan alat USG tersebut yang sangat berguna ketika ibu hamil memeriksakan kandungan.

"Saya senang sekali ada tokoh yang peduli. Bantuan alat USG berguna sekali buat ibu-ibu hamil buat periksa kandungan ya. Saya terima kasih ke Pak Haji Yanuar udah mau perjuangin buat kesehatan warga Kuningan," pungkasnya.***


Diberdayakan oleh Blogger.