Prodi MM SPs Uniku Gelar Pengabdian di Desa Geresik




KUNINGAN,- Program Studi (Prodi) Magister Manajemen (MM) Sekolah Pascasarjana Universitas Kuningan (Uniku) telah melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Desa Geresik, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan. 

Data yang dihimpun dari Humas Uniku, Kamis (11/7/2024) menerangkan, acara pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan Rabu (10/7) mengusung tema “Peningkatan Kapasitas Wanita Pengusaha Mikro" dibuka secara resmi oleh Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, didampingi Kepala Desa Geresik bersama dengan peserta UMKM. Dosen yang memberikan materi yaitu Lili Karmela, Yaneri dan Dede Djuniardi. 

"Mudah-mudahan dengan kedatangan kami dalam menindaklanjuti kegiatan semacam seminar, pembekalan,
penyuluhan, mudah-mudahan ini akan berdampak positif bagi Desa GeresikGeresik," kata Wakil Direktur II Sekolah Pascasarjana, Pupu Saeful Rahmat. 

Pupu mengatakan bahwa, dengan ada nya kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas, kuantitas ibu-ibu pelaku pengusahan mikro.

"Setelah kegiatan ini penambahan wawasan yang berkaitan dengan usaha yang sedang atau tengah dilakukan selama ini bisa lebih maju lagi. Sehingga bisa meningkatkan SDM dan Desa Geresik bisa lebih maju," katanya. 

Sementara itu, Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, mengatakan, Uniku ingin Desa Geresik menjadi salah satu mitra dari Universitas Kuningan.

"Kalau sekarang mungkin di sektor ekonominya, mungkin ke depannya bisa dengan fakultas-fakultas lain, baik itu fakultas kehutanan dan lingkungan yang mungkin juga bisa bersama-sama berkontribusi di sektor kehutanannya," ujarnya. 

Dirinya juga berharap dengan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi warga Desa Geresik, khususnya ibu-ibu pelaku pengusaha mikro.

"Terima kasih kepada Universitas Kuningan yang telah mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Desa Geresik, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat khususnya kepada ibu-ibu pengusaha mikro,” ujar Kepala Desa Geresik Kabupaten Ciawigebang Kabupaten Kuningan, Parman.*** 

Diberdayakan oleh Blogger.