Pj Bupati Kuningan Dinilai Serius terhadap Pemaparan Pemateri Acara Ngopi ICMI dan Pasca Sarjana Uniku




KUNINGAN,- Ketua Divisi Ekonomi dan Kewirausahaan, dalam acara Ngopi (Ngobrol Penuh Inspirasi) di Aula Pasca Sarjana Uniku, Dr Dede Djuniardi, MM, menyebut Pj Bupati sangat serius mendengarkan pemaparan dari pemateri. 

Seperti diberitakan sebelumnya di kamangkaranews.com, edisi Sabtu (13/7), Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Orda Kuningan dan Pasca Sarjana Universitas Kuningan (Uniku) Menggelar Ngopi (Ngobrol Penuh Inspirasi), bertempat di Aula Pasca Sarjana Uniku, Sabtu (13/7). 

Kegiatan itu bertema 'Arah Kebijakan Pembangunan Kuningan' mulai pukul 09:00 WIB hingga selesai, menghadirkan Keynote Speaker, Pj Bupati Dr. Iip Hidajat M.Pd, Welcome Speech, Dr. Entin Jumantini M.Pd, Opening Speech, Dr. Nanan Abdul Manan M.Pd dan Dr. Dede Djuniardi M.M.

Selain itu pula, Penanggap yaitu, Dr Ayus A Yusuf M.Si (Pakar Ekonomi), Achmad Nur Hidayat Phd (Pakar Kebijakan Publik), Dr.dr Asep Hermana Sp.B Fina CS (Pakar Kesehatan), Prof Dr. Suwari Akhmadiyan M.H (Pakar Hukum), Prof. Didin Nurul Rosidin Phd (Pakar Sosial Budaya).

Dalam siaran persnya, Minggu (14/7/2024) Humas ICMI menerangkan, 
Ketua Divisi Ekonomi dan Kewirausahaan, Dr Dede Djuniardi, MM, menyampaikan rasa bersyukur karena kegiatan berjalan sesuai dengan harapan. 

"Alhamdulillah kegiatan berjalan sesuai dengan harapan, Bapak PJ Bupati Kuningan terlihat serius dan tekun mencatat poin poin penting yang diuraikan oleh para pakar," kata Dede. 

Menurutnya, Pj Bupati Kuningan bersama kepala dinas kesehatan, kepala bapeda dan asda mengikuti acara hingga selesai. Begitu pun peserta antusias mendengarkan paparan. 

"Secara keseluruhan banyak pekerjaan yang harus dilakukan oleh pimpinan daerah untuk membawa kemajuan bagi Kabupaten Kuningan," katanya. 

Pakar Ekonomi, Dr Ayus A Yusuf M.Si dan Pakar Kebijakan Publik, Achmad Nur Hidayat Phd, mengulas persoalan makro ekonomi yang berdampak pada kesejahteraan. 

Selanjutnya perspektif sosial budaya menjadi sorotan Prof Dr Didin Nurul Rosidin terkait potensi keberagaman kehidupan masyarakat Kuningan yang saat ini sangat kondusif akan tetapi perlu tetap dikendalikan agar tidak muncul gesekan yang memercik kondusifitas yang ada. 

Sedangkan Dr. dr. Asep Hermana, menyoroti persoalan kesehatan dan kecenderungan pola hidup masyarakat Kuningan karena pengeluaran konsumsi yang tidak sehat justru lebih besar dari konsumsi untuk menunjang kesehatan.
  
Kemudian, Pakar Hukum, Prof Dr. Suwari Akhmaddian, mendorong pemerintah daerah untuk bermitra dengan perguruan tinggi dengan menggunakan payung hukum untuk meningkatkan kualitas SDM. 

Humas ICMI Orda Kuningan menjelaskan, Ngopi (ngobrol penuh inspirasi) pertama ini direncanakan dilakukan secara rutin untuk membangun ruang ruang komunikasi antara akademisi dengan Pemda Kuningan. 

ICMI secara bergiliran bekerja sama dengan perguruan tinggi yang ada di Kuningan akan menggelar diskusi ini lagi bersama bupati terpilih nantinya. Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum untuk membawa kemajuan bagi Kabupaten Kuningan. 

Pewarta: deha. 

Diberdayakan oleh Blogger.