Kuningan Tuan Rumah Rakor Kehumasan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Barat Pilkada Serentak 2024



KUNINGAN (KN),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan tuan rumah penyelenggaraan Rakor Kehumasan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Barat pada Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024, Rabu (24/7/2024). 





Pembukaan di aula KPU Kuningan, kemudian dilanjutkan sosialisasi di Paseban Cigugur, sedangkan pelaksanaan rakor selama dua hari di Obyek Wisata Ipukan Cisantana, Rabu dan Kamis (27-28/7/2024). 

Leading sektor kegiatan Komisioner KPU Jabar Kadiv Parmas dan Sosdiklih, Hedi Ardia. Dihadiri Ketua KPU Jabar, Umi Wahyuni, Kadiv SDM Abdullah Syafii dan Kadiv Teknis Penyelenggaraan, Adi Saputro, Komisioner Kadiv SDM, Sosdiklih dan Parmas se-Jawa Barat. 

Kepada kamangkaranews.com, Hedi Ardia, mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas pada anggota KPU yang membidangj partisipasi masyarakat dengan harapan lebih maksimal melaksanakan fungsi kehumasan dalam mensosialisasikan tahapan Pilkada Serentak 2024.

"Kenapa Kuningan yang dipilih agar mengubah suasana kebatinan yang berbeda dan mudah-mudahan mereka lebih semangat lagi setelah pulang dari Kuningan bisa mengaplikasikannya di KPU masing-masing," katanya. 

Peserta masing-maskng Komisioner KPU kabupaten/kota se-Jawa Barat Kabid SDM, Sosdiklih dan Parmas beserta kasubbagnya dengan harapan bisa membuat pres rilis kegiatan dan tahapan Pilkada Serentak 2024 untuk dipublikasikan kepada masyarakat. 

Ketua KPU Kabupaten Kuningan, Asep Budi Hartono, kepada semua peserta rakor mengatakan, Kabupaten Kuningan punya sejarah Perundingan Linggarjati di Kuningan tidak ada permasalahan yang tidak selesai kecuali melalui proses perundingan. 

Ini menjadi inspirasi bagi semua tidak hanya di KPU Kuningan saja tetapi seluruh kabupaten/kota bisa menyelesaikan setiap permasalahan melalui perundingan. 

"Lokasi Rakor Kehumasan berada di tempat yang dingin mudah-mudahan suasana itu dapat menunjang kegiatan rakor dimaksud," katanya.
 
Pewarta: deha. 


Diberdayakan oleh Blogger.