Komisioner KPU Maman Sudiaman Monitoring Coklit Pantarlih Pilkada Serentak 2024 di Rumah Tokoh Kuningan


KUNINGAN (KN),- Menjelang dilaksanakannya Pilkada Serentak (Pemilihan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Pemilihan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kuningan) 27 November 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) ke beberapa rumah tokoh Kabupaten Kuningan.

Komisioner KPU Kabupaten Kuningan, Kadiv Perencanaan, Data dan Informasi, Maman Sudiaman, kepada kamangkaranews.com, mengatakan, Coklit dilaksanakan petugas Pantarlih sejak 24 Juni hingga 24 Juli 2024 merupakan salah satu tahapan dalam penyelenggaraan Pemilihan Serentak 2024.

"Tahapan ini bertujuan untuk memutakhirkan data pemilih terbaru pasca pelaksanaan Pemilu 2024," kata Maman, usai monitoring Pantarlih bersama PPK Kuningan, PPS Cijoho disaksikan Panwascam, di rumah Ketua Partai Golkar, Asep Setia Mulyana, Kelurahan Cijoho, Kecamatan Kuningan, yang terdaftar di TPS 6, Senin (1/7/2024) sore.

Dijelaskan, proses Coklit dilaksanakan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang dibentuk oleh KPU Kabupaten/ Kota. Metode yang dipakai adalah sensus atau mendatangi pemilih dari rumah ke rumah.

"Hari ini selain mengunjungi rumah Pak Asep Setia Mulyana di Cijoho, saya juga ke rumah Pak Dede Sudrajat di Cigugur bersama Pantarlih, PPK dan PPS setempat," katanya.

Informasi yang dihimpun, monitoring Pantarlih ke beberapa tokoh, ketua parpol termasuk Forkopimda, sudah dilaksanakan oleh Komisioner KPU Kabupaten Kuningan lainnya.

Pewarta: deha.
Diberdayakan oleh Blogger.