Easga FC Asal Kuningan Resmi Jadi Anggota Asprov PSSI


KUNINGAN,- Easga FC dari Kabupaten Kuningan secara resmi telah masuk menjadi anggota Asprov PSSI Jawa Barat. Hal itu diputuskan dalam Kongres Biasa yang digelar di Bandung, Sabtu (20/7/2024). 

Dalam keterangan tertulisnya, Ketua Easga FC, Dede Awaludin atau yang dikenal  Delon mengucapkan syukur karena perjuangan Easga FC tidak sia-sia dan menjadi perwakilan Kuningan di Asprov Jawa Barat. 

"Ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kuningan karena sebelumnya mempunyai dua perwakilan di kompetisi yang diselenggarakan Asprov Jawa Barat sekitar Oktober 2024 sekarang ditambah satu menjadi tiga perwakilan," sebutnya. 

Dengan demikian, imbuhnya, anak-anak muda Kuningan berpeluang untuk ikut kompetisi tersebut dan ia pun mengaku bersyukur Easga FC bisa lolos dan menjadi anggota Asprov Jawa Barat menunjukan keseriusan dari pihak management dalam ikut serta mengembangkan sepakbola di Kuningan. 

"Kami juga memohon doanya kepada masyarakat Kuningan agar kami bisa melangkah jauh di kompetisi-kompetisi Asprov Jabar, sekitar satu bulan kemarin kami baru saja mengikuti Liga Top Skor U 16 Zona Cirebon walaupun kami tidak juarajuara," katanya. 

Menurutnya, hal itu memberikan pengalaman bagaimana menghadapi kompetisi dan akan belajar ke club lain yang lebih mapan seperti Pesik Gemilang Raya karena mereka itu sudah lebih dulu ikut di kompetisi yang diselenggarakan oleh Asprov. 

Sebagai club baru tentunya membutuhkan masukan dari para senior dan saat ini ia sedang mempersiapkan pemain untuk berkompetisi di Asprov maupun Askab Kuningan. 

Ia pun menerangkan, Easga FC membuka pintu selebar-lebarnya bagi para pemuda yang ada di Kuningan untuk bisa mengikuti seleksi pemain beberapa pekan ke depan dan alan memprioritaskan pemain lokal karena pemain Kuningan itu terkenal dimana-mana bahkan beberapa pemain sudah ada yang mengikuti kompetisi di liga 1 ataupun liga 2.

Sementara itu, Manager Internal Easga FC,  Tubagus Muhamad Syarib atau Tebe, mmenambahkan, saat ini tim juga sedang membenahi tim kepelatihan mendatangkan pelatih yang memiliki lisensi A atau B AFC. 

"Komposisi tim kepelatihan ini bukan hanya head coach tapi juga ada pelatih fisik, pelatih kiper dan match analisys ini yang sedang kami cari," pungkasnya.***


Diberdayakan oleh Blogger.