Dibuka Kadis PMD, Pordes Cup 1 PPDI Pertandingkan Lima Cabor



KUNINGAN (KN),- Pekan Olahraga Desa (Pordes) Cup ke-1 Tahun 2024 yang diselenggarakan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kuningan, dari 26-28 Juli 2024 dibuka secara resmi oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kuningan, M. Budi Alimudin mewakili Pj Bupati Kuningan, di GOR Suranggajaya, Desa Margasari, Kecamatan Luragung, Jumat (26/7/2024). 





Nampak hadir, Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Yanuar Prihatin, Ketua PPDI Jawa Barat, Sutara, Ketua KONI Kabupaten Kuningan, M. Ridho Suganda, Sekdis DPMD, Akhmad Afaruk, camat se-Kabupaten Kuningan, Forkopimcam Luragung dan para kepala desa se-Kabupaten Kuningan. 

"Pordes Cup pertama ini bertepatan Harlah ke-18 PPDI diikuti 31 dari 32 kecamatan dan mempertandingkan lima cabang olahraga," sebut Ketua PPDI Kabupaten Kuningan, Ade Sudiman, dalam laporannya. 

Lima cabor terdiri dari bola voli di GOR Suranggajaya, Desa Margasari, catur di SD Margasari, sepakbola di Desa Sindangsari dan Cirahayu, tenis meja di Desa Cirahayu, bulutangkis di Desa Luragung Landeuh dan Sindangsuka. Semua tempat pertandingan berada di wilayah Kecamatan Luragung. 

Pordes Cup jangan disamakan dengan pertandingan olahraga pada umumnya tapi untuk mempererat silaturahmi kepala desa dan perangkat desa, maka cabor yang rentan beradu fisik seperti sepakbola agar dihindari. 

"Pordes Cup akan diagendakan setahun sekali yaitu bulan Juli dan untuk Pordes Cup ke-2 yang menjadi tuan rumah adalah Kecamatan Darma maka kepada teman-teman PPDI Darma tolong dipersiapkan," harapnya. 

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya Pordes Cup pertama ini diantaranya Bank Kuningan yang telah membiayai setengahnya anggaran Pordes Cup dan Ketua Koni yang telah mengizinkan PPDI untuk menggelar pertandingan olahraga. 

"Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Ketua Komisi II DPR RI Pak Haji Yanuar Prihatin yang telah banyak membantu kegiatan ini dan kepada Kepala Desa Margasari Pak Asep Suhemi memberikan izin penggunaan GOR Suranggajaya," ucapnya. 

Kadis PMD, M. Budi Alimudin, membacakan sambutan Pj Bupati Kuningan, berharap agar Pordes Cup bisa menumbuhkan kebersamaan dan sinergitas antara perangkat desa, kepala desa dan lembaga desa yang tentunya akan berdampak positip terhadap pemerintahan desa. 

"Pemerintahan desa baik maka percepatan pembangunan desa akan mudah dicapai sehingga peningkatan kesejahteraan masyarakat akan terwujud," katanya. 

Pordes Cup ke-1 mempertandingkan beberapa cabang olahraga, diharapkan semua kontingen tetap menjaga sportivitas karena olahraga bukan hanya tubuh menjadi sehat tetapi membangun jiwa yang sehat. 

"Dengan tubuh dan jiwa yang sehat dapat meningkatkan kinerja kepala desa dan perangkat desa dan diharakan akan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Selamat hari jadi ke-18 PPDI mudah-mudahan ke depan kinerja PPDI semakin baik," pungkasnya. 

Pewarta: deha. 


Diberdayakan oleh Blogger.