Dian Rachmat Yanuar Cuti dari ASN ke Jalur Politik




KUNINGAN (KN),- Dian Rachmat Yanuar yang menjabat Sekda Kuningan akhirnya memutuskan untuk Cuti Luar Tanggungan Negara (CLTN) pada Kamis (18/7/2024) yang secara efektif mulai 1 Agustus 2024 hingga 22 September 2024.

Hal itu disampaikan Dian dalam keterangan tertulisnya, melalui whatsapp yang diterima kamangkaranews.com, Jumat (19/7/2024) sore, bahwa CLTN tersebut diambil terkait ramainya pemberitaan di media massa karena ia diusung untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Kuningan di Pilkada Serentak 27 November 2024.

"Keputusan saya untuk Cuti Luar Tanggungan Negara (CLTN) merupakan ketaatan saya sebagai ASN mematuhi peraturan perundang-undangan karena saya akan maju sebagai Bakal Calon Bupati Kuningan di Pilkada Serentak 27 November 2024," kata Dian. 

Lebih lanjut dijelaskan, sebelumnya Pj Bupati Kuningan sudah menyetujui dan sekarang sedang berproses usulannya di BKPSDM untuk diusulkan ke BKN Pusat.
  
"Saya sampaikan permohonan maaf khususnya kepada pimpinan saya PJ Bupati Kuningan dan rekan-rekan birokrat jika selama saya bekerja ada hal-hal yang kurang berkenan di hati bapak/ibu semua," ucapnya. 

Ia pun menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas kerja sama dan sinergi luar biasa dari rekan-rekan birokrat dalam upaya memajukan Kuningan.  

"Ucapan terima kasih kepada semua pihak yang tetap berhusnudzon kepada saya serta tabayyun dalam proses ini, karena sungguh ini keputusan berat yang harus saya ambil. Hanya karena kecintaan saya pada dunia birokrat yang membesarkan saya, maka saya memutuskan hal ini untuk kebaikan semua," katanya. 

Ia mohon izin mencoba berjuang di jalur politik dengan niat untuk membangun Kuningan yang lebih baik, Kuningan yang bisa menjadi rumah bagi semua.  Dengan segala kerendahan hati, ia izin pamit sejenak dari dunia birokrasi.

Pewarta: deha. 

Diberdayakan oleh Blogger.