Yanuar Prihatin Jadi Cabup Kuningan, Apa Kata Warga Masyarakat ?


KUNINGAN (KN),- Nama Yanuar Prihatin sebagai Calon Bupati Kuningan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pilkada Serentak 27 November 2024, ternyata menarik perhatian warga masyarakat.

"Insya Allah saya akan memilih Pak Yanuar Prihatin demi kemajuan Kabupaten Kuningan," kata Iwan Siswandi, warga Kelurahan Puwawinangun, Kecamatan Kuningan, kepada kamangkaranews.com, Sabtu (15/6/2024).

Menurut pria yang aktif bermasyarakat di lingkungannya, dengan adanya pencalonan Bupati Kuningan dari kalangan santri diharapkan dapat merubah Kabupaten Kuningan untuk lebih maju dengan mengutamakan kemaslahatan masyarakat.

Sementara itu, salah seorang ibu rumah tangga di kawasan Bojong Kelurahan Awirarangan, Kecamatan Kuningan, Yuyun Yuhanawati, mengaku punya niat memilih Yanuar Prihatin karena percaya ketika terpilih menjadi Bupati Kuningan akan amanah.

"Saya memang sudah punya niat akan memilih Pak Yanuar Prihatin karena saya percaya beliau tidak akan serakah tetapi amanah dalam mengemban tugas negara sebagai pemimpin Kabupaten Kuningan karena latar belakang keluarga dari pesantren," katanya.

Di tempat lain, salah seorang generasi muda, Robby RP, mengungkapkan, dirinya akan memilih Yanuar Prihatin dengan harapan nantinya bisa menyelesaikan masalah pengangguran, termasuk adanya transparansi kesempatan pekerjaan menjadi ASN di Pemda Kuningan.

"Tidak mungkin yang sekarang sudah menjadi PNS akan bekerja seumur hidup pasti ada waktunya pensiun dan posisi itu diganti oleh yang baru dan seterusnya secara berjenjang," kata pemuda warga Sawahwaru, Kelurahan Kuningan, Kecamatan Kuningan itu.

Selama ini, imbuh dia, kesempatan bekerja di Pemda Kuningan ibarat berjalan di atas kerikil tajam tanpa alas kaki ditutupi kabut tebal. Misalkan tenaga honorer ingin menjadi THL sulitnya sangat luar biasa. Apalagi status P3K hanya sebatas mimpi.

"Semoga Pak Yanuar Prihatin terpilih menjadi Bupati Kuningan agar generasi muda diperhatikan punya kesempatan pekerjaan, begitu pula di Pemda Kuningan secara transparan, profesional dan proporsional," harapnya.

Pewarta: deha.


Diberdayakan oleh Blogger.