Yanuar Prihatin dan Dede Ismail Berpeluang Berpasangan di Pilkada Serentak 2024


KUNINGAN (KN),- Calon Bupati Kuningan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Yanuar Prihatin, berpeluang berpasangan dengan Dede Ismail yang merupakan Ketua Partai DPC Gerindra di Pilkada Serentak 27 November 2024.

Hal itu dikatakan Dede Ismail, usai menerima kunjungan balasan Ketua DPC PKB, Ujang Kosasih beserta Desk Pilkada 2024 di Sekretariat DPC Partai Gerindra, Kamis (13/6/2024) sore.

"Ini kunjungan balasan menjajagi kerja sama politik menjelang Pilkada Serentak 2024 (Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan)," kata Deis, panggilan akrab Dede Ismail, kepada sejumlah awak media.

Dijelaskan, DPC Partai Gerindra sedang menggali potensi kerja sama politik dengan beberapa partai politik yang sebelumnya, seperti PKS, PDIP, Partai Golkar dan PKB, hampir mendekati kata kesepakatan.

"Saya besok mendapat undangan fit and propertest di DPD Partai Gerindra Jawa Barat, kemudian minggu berikutnya saya akan diundang oleh DPP Partai Gerindra, kunjungan balasan dari DPC PKB ini akan saya laporkan," kata Deis.

Pertama, DPC Partai Gerindra sejak awal tidak membuka penjaringan Bakal Calon Bupati Kuningan, ia akan maju menjadi kandidat dan tergantung dari partai politik calon koalisi, apakah bisa diterima atau tidak.

Kedua, apakah partai politik koalisi bisa menerima nama para kandidat dari usulan partai politik ini. Ketiga, posisi daya tawar Partai Gerindra Kuningan menjadi salah satu kandidat di Pilkada 2024, baik Calon Bupati Kuningan ataukah Wakil Bupati Kuningan, nanti dilihat dari hasil kerja sama politik.

"Apakah Calon Bupati Kuningan dari PKB atau Partai Gerindra, nanti kita lihat bagaimana kelanjutan hasil kerja sama politik ini," katanya.

Ditanya komunikasi politik dengan parpol lain, misalnya PDIP, ia mengatakan, malah yang pertama dilakukan tapi hingga saat ini orang yang diusung PDIP belum mendapat rekomendasi dari DPP PDIP atau penugasan kepada kadernya.

"Beda dengan saya calon tunggal di Partai Gerindra jadi lebih fleksibel karena kandidat dari parpol lain tidak diwajibkan mengambil formulir pendaftaran ke Desk Pilkada DPC Partai Gerindra," ujarnya.

Peluang Partai Gerindra yaitu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sudah dilantik menjadi Presiden RI pada saat Pilkada Serentak 2024, itu merupakan suatu kekuatan moral Partai Gerindra di Pilkada Kuningan.

Ditanya kemungkinan membuat "Gerbong Baru", ia menjelaskan, kemarin melakukan kunjungan penjajagan dengan PKS dan Partai Golkar. Rencananya pekan depan setelah Idul Adha akan berkunjung ke PDIP, Demokrat, PPP dan PAN.

 Pewarta: deha.


Diberdayakan oleh Blogger.