Yanuar Prihatin Daftar ke Desk Pilkada 2024 DPC PPP



KUNINGAN (KN),- Calon Bupati Kuningan yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Yanuar Prihatin, mengatakan, PKB dan PPP bukan orang lain karena semangat Nahdlatul Ulama sangat terasa, begitu pula riwayat organisasi atau antar personalnya tidak jauh berbeda.

Hal itu dikatakan Yanuar ketika mendaftar ke Desk Pilkada 2024 Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Kuningan, Jumat (7/6/2024).

"Hari ini PKB dan PPP sedang berjuang atau berusaha di beberapa tempat dalam menghadapi Pilkada 2024 kabupaten/kota, mudah-mudahan bisa dalam satu jalan bukan untuk jangka pendek tapi untuk kepentingan yang lebih panjang," katanya.

lebih lanjut Yanuar mengatakan, agenda sekarang bukan hanya sekedar Pilkada karena semua politisi sudah biasa adanya deklarasi koalisi tapi yang terpenting lima tahun ke depan setelah Pilkada Kuningan akan gelap atau terang.

"Mari kita sama-sama mencari formula efektif untuk perjalanan lima tahun ke depan sudah tergambar dari sekarang karena kondisi Kuningan cukup darurat memerlukan pengamatan yang ekstra dan pengalaman yang luar biasa, bisa tidak Pilkada menjadi jembatan untuk menata yang lebih baik lagi ?," tanya dia.

Yanuar menyampaikan terima kasih atas keramahan pengurus DPC PPP yang telah menerima kedatangannya untuk melakukan pendaftaran Bakal Calon Bupati Kuningan dan ia pun menghormati mekanisme PPP mengenai hal itu.

"Alhamdulillah jika sekiranya saya pribadi sebagai calon istri keluarga besar PKB bisa diterima di PPP mulai DPC DPW sampai DPP izinkan kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih sebesar-besarnya di awal sebelum keputusan itu kita membangun komunikasi dan memperbaiki dua hal Pilkada dan langkah efektif untuk perjalanan lima tahun ke depan," katanya.




Sementara itu, Ketua DPC PPP, Toto Taufikurohman Kosim, mengatakan, bertemu dengan Yanuar Prihatin bukan hanya sekarang karena salah satu sentral PKB dan ia pun (Toto, red) mengakui dulu pernah mencalonkan diri dari PKB.

"Alhamdulillah di tahun ini dengan jiwa raganya, kemampuannya dan kapabilitas Pak Yanuar ingin mencalonkan diri sebagai Bupati Kuningan, Aamiin," kata Toto.

Ia berharap, cita-cita Yanuar Prihatin bisa tercapai dan pada hari ini Jumat merupakan hari yang sangat bagus mudah-mudahan mendapatkan Barokah dari Allah subhanahu wa ta'ala.

Sebagai Ketua DPC PPP,  ia merasa bangga bersama Calon Bupati Kuningan yang hari ini memikirkan bukan ke Pilkadanya saja tapi bagaimana berpikir mengentaskan semua permasalahan secara visi misi.

"Saya dan Pak Yanuar hampir sama karena Kabupaten Kuningan ini Bupati dan Calon Bupati harus ada pemain nasional, jika bukan pemain nasional susah sekali dengan keadaan kondisi Kuningan sekarang ternyata pekerjaan rumah tantangannya besar," katanya.

Tantangan dimaksud adalah bagaimana mengentaskan gagal bayar yang konon hampir Rp400 miliar dan Yanuar Prihatin sebagai anggota DPR RI Alhamdulillah di akhir masa jabatannya ingin berbakti kepada Kuningan.

Pewarta: deha.

Diberdayakan oleh Blogger.