Yanuar Prihatin Bantu Sepatu Boot Mitra Cai Desa Karang Tengah Maleber




KUNINGAN,- Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fraksi PKB, Yanuar Prihatin, saat kunjungan kerjanya ke Desa Karang Tengah, Kecamatan Maleber, memberikan bantuan berupa sepatu boot karet kepada kelompok mitra cai setempat, Jumat (28/6).

Dalam siaran persnya, Sabtu (29/6/2024), menjelaskan, mitra cai (air) merupakan elemen penting dan keberadaannya sangat vital bagi para petani dalam mengatur pengairan di sawah. dan bila terlewatkan bisa mengacaukan sistem pengairan persawahan.

Menurut Calon Bupati Kuningan dari Partai Kebangkitan Bangsa dan didukung Partai Demokrat itu, sudah selayaknya mitra cai mendapat perhatian dan dukungan dalam menjalankan tugas pentingnya. Yanuar pun merespon cepat kebutuhan mitra cai sehingga menyentuh para petugas air itu.

"Saya mengunjungi mitra cai, mereka membutuhkan sepatu boot, sepatu dari karet. Mereka memerlukan untuk berkerja di sawah, saya pikir mereka akan nyaman bekerja nantinya dengan mengenakan sepatu boot tersebut," kata Yanuar Prihatin.

Ia menjelaskan, Kabupaten Kuningan memiliki potensi besar di bidang pertanian dengan banyaknya lahan produktif dan seharusnya diperhatikan mulai dari elemen-elemen teknis hingga kesejahteraan para petani.

Sementara itu, Ketua Mitra Cai Desa Karang Tengah, Darta (52),  mengaku bahwa bantuan sepatu boot tersebut sangat membantu dirinya dalam bekerja mengatur pengairan untuk para petani.

"Alhamdulillah bantuan sepatu boot dari Calon Bupati Pak Yanuar sangat membantu saya untuk kegiatan di sawah. Saya mengatur pengairan petani yang menanam padi di sawah," ujarnya.

Darta beserta rekan kerjanya turut mendoakan Yanuar Prihatin menjadi Bupati Kuningan karena belum ada sosok yang peduli menyentuh dirinya dan rekan mitra cai lainnya dalam urusan dukungan pertanian di Desa Karang Tengah.

"Baru Pak Haji Yanuar saja yang mau membantu kami. Bukan cuma mendengarkan, tapi datang langsung dan memberikan sendiri sepatu boot kepada kami. Saya sangat berterima kasih ke Pak Haji Yanuar atas bantuannya. Semoga Pak Haji Yanuar menjadi Bupati Kuningan dan terus memperhatikan kami," imbuhnya.***

Diberdayakan oleh Blogger.