Warga Mekarsari Cipicung Deklarasi Dukung Calon Bupati Kuningan Yanuar Prihatin untuk Kuningan Maju



KUNINGAN,- Dukungan kepada  Yanuar Prihatin, Calon Bupati Kuningan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pilkada 27 November 2024 terus digaungkan warga masyarakat.

Dukungan kepada anggota DPR RI dua periode itu mengalir deras dari sejumlah kalangan di berbagai lapisan masyarakat, tak terkecuali juga kelompok keagamaan yang tergabung dalam Majelis Ta'lim Waqi'ah, Desa Mekarsari, Kecamatan Cipicung, Kabupaten Kuningan.

Ketua Koordinator Deklarasi Dukunga kepada Yanuar Prihatin, Warsim, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/6/2024) mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan Sabtu kemarin yang merupakan komitmen bersama masyarakat untuk mewujudkan Kuningan yang sejahtera dan maju.

"Kami baru saja mendeklarasikan dukungan kepada Kang Haji Yanuar Prihatin untuk menjadi Bupati Kuningan. Harapan kami, beliau akan bisa membawa Kuningan sejahtera dan maju. Yang jelas bisa memberi dampak langsung kepada warga," katanya.

Ia bersama masyarakat di desanya akan penuh berjuang maksimal memenangkan Yanuar Prihatin menjadi Bupati Kuningan dan mendoakannya supaya diberikan kesehatan dan dilancarkan jalan kemenangannya.

Lebih lanjut Wasim menyampaikan alasannya, ia bersama warga mendukung putra deklarator PKB dan Sekjen NU di era Gusdur itu yang sangat dekat dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan baik keagamaan atau pun diskusi-diskusi dalam menyerap aspirasi.

"Kami sangat mengenal kang haji. Beliau rajin datang ke Kuningan, malah beberapa kali ke desa kami. Ya acara zikir, pernah juga acara motivasi karena beliau kan juga seorang motivator ya jadi banyak memberikan semangat buat UMKM ya buat semua lah," ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini Yanuar Prihatin adalah satu-satunya nama yang telah resmi diusung sebagai Calon Bupati Kuningan oleh partai politik yakni PKB, keputusan atau  rekomendasi DPP PKB itu melalui Ketua Desk Pilkada, Abdul Halim Iskandar, beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merilis pelaksanaan Pilkada 2024 secara serentak di seluruh Tanah Air pada 27 November mendatang untuk memilih kepala daerah di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.***

Diberdayakan oleh Blogger.