Warga Berharap Yanuar Prihatin Ikuti Jejak Aang Hamid Suganda



KUNINGAN (KN),- Antusias warga masyarakat terhadap Calon Bupati Kuningan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pilkada Serentak 27 November 2024, Yanuar Prihatin, seakan tak bisa dibendung.

Sebelumnya Sabtu (15/6), secara random sampling, warga yang berdomisili di Kelurahan Purwawinangun, Awirarangan dan Kuningan, Kecamatan Kuningan, mengungkapkan harapannya, kini warga lainnya pun turut "berbicara" mengenai Yanuar Prihatin.

"Insya Allah saya memilih Pak Yanuar Prihatin tapi dengan syarat harus memperhatikan pembangunan terutama akses jalan ke desa/kelurahan seperti yang dilakukan Almarhum Pak Aang Hamid Suganda," kata Udin Sahrudin, warga Kelurahan Citangtu, Kecamatan Kuningan, Minggu (16/6/2024).

Jalan menuju Kelurahan Citangtu kondisinya perlu diperbaiki, termasuk jalan poros desa ke Desa Cibinuang. Padahal warga Kelurahan Citangtu banyak yang berpendidikan tinggi, bahkan ada menjadi Dosen ITB, IPB maupun pejabat.

"Kelurahan Citangtu tidak jauh jaraknya dengan pusat kota atau kantor Bupati Kuningan karena wilayah administratif Kecamatan Kuningan tapi kondisi jalannya banyak yang rusak," kata pria yang bekerja di Bandung itu.

Begitu pula pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi di Kabupaten Kuningan harus terus ditingkatkan agar kepemimpinan Yanuar Prihatin sebagai Bupati Kuningan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga masyarakat Kuningan.

"Bukan hanya pembangunan pendidikan di sekolah umum tapi termasuk sarana prasarana pondok pesantren dan kesejahteraan pengajar atau ustadz/ustadzah honorer," katanya.

Kendati porsi APBD Kabupaten Kuningan belum bisa optimal untuk membiayai pembangunan infrastruktur namun ia percaya dengan pengalaman Yanuar Prihatin sebagai anggota DPR RI akan mampu "mendatangkan" bantuan keuangan dari Pemerintah Pusat dan Pemprov Jawa Barat.

Terpisah, warga Desa Ciawi Lor, Kecamatan Ciawigebang, Agus Hermanto, mengatakan, majunya Yanuar Prihatin di Pilkada 2024, diharapkan bisa membawa perubahan bagi kemajuan daerah dan masyarakat Kuningan.

Ia mengaku tidak mempersoalkan dari parpol mana atau berkoalisi dengan parpol apa tapi ia melihatnya secara pribadi akan memilih Yanuar Prihatin agar mendapat suara terbanyak dan terpilih menjadi Bupati Kuningan 2024-2029.

'Jika nanti sudah menjabat sebagai Bupati Kuningan, saya berpesan agar merakyat, merangkul semua lapisan masyarakat hingga tingkat bawah," kata pensiunan Sekretariat DPRD Kuningan itu.

Pewarta: deha.


Diberdayakan oleh Blogger.