Tokoh Masyarakat Desa Windujanten Dukung Yanuar Prihatin



KUNINGAN (KN),- Dukungan kepada Calon Bupati Kuningan, Yanuar Prihatin, yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pilkada Serentak 27 November 2024, terus menggema dari berbagai komunitas, relawan dan perseorangan.

Termasuk tokoh masyarakat, baik secara kolektif maupun diri pribadi turut memberikan dukungannya kepada Yanuar Prihatin yang saat ini masih menjadi anggota DPR RI Fraksi PKB Dapil Jabar X (Kuningan, Ciamis, Banjar, Pangandaran) dua periode 2014-2019 dan 2019-2024 itu.

"Dukungan yang saya berikan kepada Pak H. Yanuar Prihatin M.Si karena beliau berasal dari keluarga santri," kata tokoh masyarakat Desa Windujanten, Kecamatan Kadugede, Maman Suryatman, kepada kamangkaranews.com, Jumat (14/6/2024).

Paling tidak, imbuhnya, ketika menjadi Bupati Kuningan, Yanuar Prihatin, mengetahui mana yang halal dan haram, dalam menentukan kebijakan akan  mengacu kepada kemaslahatan masyarakat Kuningan.

Menurutnya, Yanuar Prihatin sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI tentunya wawasan dan pemikirannya sudah tingkat nasional, maka relasi atau hubungan dengan lembaga pemerintah di pusat tidak diragukan lagi dan hal itu sangat menunjang ketika Kabupaten Kuningan membutuhkan "suntikan anggaran" untuk membiayai pembangunan.

"Pembangunan itu bukan hanya fisik atau infrastruktur saja tetapi termasuk suprastruktur, seperti bidang keagamaan, pendidikan, ekonomi, kesehatan dan lainnya," kata pria di sela-sela kesibukannya mempersiapkan usaha peternakan Ayam KUB (Kampung Unggulan Balitbangtan/Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian).

Ia berharap, Yanuar Prihatin dan pasangannya (Calon Wakil Bupati Kuningan) mendapat suara terbanyak di TPS dan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, sehingga nantinya dapat "menggiring anggaran" dari APBN dan APBD Provinsi Jawa Barat untuk Kabupaten Kuningan.

"Punten ketika nanti sudah menjadi Bupati Kuningan harus sering turun ke masyarakat jangan hanya seremonial bersifat formal protokoler menghadiri acara kegiatan di suatu tempat," katanya.

Di akhir perbincangan, ia berpesan, kalau Yanuar Prihatin sudah dilantik menjadi Bupati Kuningan maka jadilah pemimpin yang amanah, aspiratif dan merakyat. Satu hal lagi, tetaplah low profile sebagaimana masih menjadi anggota DPR RI sebelumnya.

Pewarta : deha.

Diberdayakan oleh Blogger.