SMP IT Al-Khoeriyah Cibingbin Juara Umum Raih Sembilan Piala Lomba Pramuka Uniku Wilayah III Cirebon




KUNINGAN,- SMP IT Al-Khoeriyah Cibingbin, Kabupaten Kuningan, berhasil menjadi Juara Umum dengan meraih sembilan piala pada Lomba Bidang Kepramukaan dalam ajang Gebyar Pramuka X Universitas Kuningan se-Wilayah III Cirebon yang digelar UKM Pramuka Uniku, Rabu - Kamis (19-20/6/2024).





Kepala SMP IT Al-Khoeriyah, Ade Umar Marhum, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/6/2024) menjelaskan, sudah menjadi komitmen bersama Lembaga Al-Khoeriyah Cibingbin untuk menjadikan para siswa siswi berprestasi termasuk dalam bidang kepramukaan serta berkomitmen mengembangkan minat dan bakat siswa siswi sesuai yang dimilikinya.

Menurutnya, do'a, dukungan dan kesungguhan Dewan Pembina Pramuka SMP IT Al-Khoeriyah, yaitu Andriyansah dan Elmaesah yang membimbing serta ketekunan para siswa siswi  mengikuti perlombaan sehingga berhasil menjadi juara umum.





"Alhamdulillah SMP IT Al-Khoeriyah sukses menyabet juara umum dengan memborong 9 Piala pada Ajang Gebyar Pramuka X Universitas Kuningan se-Wilayah III Cirebon," kata Ade.

Disebutkan, kategori kejuaraan yang diraih terdiri dari, Juara Umum Penegak dan Penggalang, Juara Umum Penggalang, Juara 1 Lomba Rangking 1, Juara 1 Lomba Pioneering Putra, Juara 2 Lomba Rangking 1, Juara 2 Lomba Pioneering Putri, Juara 2 Lomba Pentas Seni, Juara 3 Lomba Rangking 1 dan Juara Harapan 1 Lomba Rangking 1.

Lebih lanjut dikatakan, pihak lembaga sangat mengapresiasi, sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mengharumkan nama baik SMP IT Al-Khoeriyah, khususnya kepada para dewan pembina yang membimbing dan para siswa-siswi penggalang sebagai peserta perlombaan.

"Jazakumulloh Khoiron Katsiron semoga kebaikan dedikasi para guru pembimbing dibalas oleh Allah dengan segala kebaikan yang berlimpah dan para siswa siswi bisa semakin berkembang minat bakatnya. Aamiin Aamiin Aamiin," katanya.

Perlombaan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh UKM Pramuka Universitas Kuningan untuk memotivasi menghidupkan kembali kegiatan pramuka pasca pendemi covid-19. 

Pewarta: deha.
Diberdayakan oleh Blogger.