Relawan Satiya Luragung Deklarasi Dukung Yanuar Prihatin sebagai Bupati Kuningan



KUNINGAN,- Dukungan kepada Yanuar Prihatin yang mencalonkan sebagai Bupati Kuningan pada Pilkada 27 November 2024 yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa seakan tak bisa terbendung. Seperti halnya dukungan dari desa-desa di Kecamatan Luragung yang dikoordinir relawan Satiya (Sahabat Sajati Yanuar Prihatin), Minggu (2/6/2024) malam.

Ketua Relawan Satiya, Maman Surahman, dalam keterangan persnya mengatakan, masyarakat sudah lama menunggu ingin adanya perubahan jangan selalu susah. Apakah petani maupun pedagang karena yang beli juga jarang, itu karena banyak warga yang kekurangan uang. 

“Belum lagi banyak yang nganggur. Ya Kang Haji Yanuar itu kita sudah tahu gimana beliau banyak membantu masyarakat, makanya kami mau beliau jadi Bupati Kuningan,” kata Maman.

Lebih lanjut dijelaskan, pembentukan relawan ini sebagai bentuk kecintaannya kepada Yanuar Prihatin, meskipun sebagai anggota DPR RI yang kerjanya di Senayan, Jakarta, tapi sering sekali datang ke Kuningan. Maman bersama beberapa warga pernah datang ke posko Graha Ahmad Bagja untuk berdialog.

“Saya bersama beberapa warga pernah datang malam-malam dan beliau sangat menerima, malah kita di sana lama diskusi. Padahal sebelum kita bertemu kang Haji Yanuar telah menerima warga lainnya,” tutur Maman.

Hal itu, imbuhnya, semakin menambah keinginan warga di Luragung dan wilayah lainnya banyak yang menyatakan dukungan kepada Yanuar Prihatin untuk memimpin Kuningan.

“Intinya kita mau Kang Haji Yanuar jadi Bupati Kuningan, biar kita semua bisa merubah keadaan kita jadi lebih baik lagi,” pungkas Maman.

Seperti diketahui, saat ini baru Yanuar Prihatin satu-satunya  Calon Bupati Kuningan yang telah resmi mendapat rekomendasi dari DPP PKB untuk maju di Pilkada 2024.

Yanuar Prihatin merupakan sosok yang paling banyak mendapatkan perhatian dari warga Kuningan dan bisa dilihat melalui masifnya dukungan dari sejumlah wilayah di Kabupaten Kuningan.

Bukan suatu hal yang mengherankan mengingat apa yang dilakukan anggota DPR RI dua periode itu sangat dirasakan oleh para warga masyarakat. Yanuar memang dikenal sebagai seorang tokoh yang paling rajin menyapa warga sekaligus mendengarkan keluhan-keluhan serta mewujudkannya dalam berbagai bentuk.

Derasnya dukungan kepada Kang Haji Yan sapaan akrab legislator PKB itu, sebagai wujud dari harapan masyarakat untuk sebuah perubahan di Kabupaten Kuningan agar menjadi lebih baik sehingga dapat juga membuka kesempatan warga untuk meningkatkan taraf hidup mereka.***

Diberdayakan oleh Blogger.