Pimpinan Ponpes Manba'ul 'Ulum: Yanuar Prihatin Tak Diragukan Memimpin Kuningan




KUNINGAN,- Pimpinan Pondok Pesantren Manba'ul 'Ulum, Desa Silebu, Kecamatan Pancalang, Kabupaten Kuningan, KH. Hafir Idris, M.A, mengatakan, Yanuar Prihatin tidak diragukan lagi untuk memimpin Kuningan.

Hal itu dikatakan Hafir, dalam siaran persnya, Sabtu (22/6/2024) ketika menerima kedatangan Yanuar Prihatin sebagai legislator dan juga Calon Bupati Kuningan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke Ponpes Manba'ul 'Ulum untuk memenuhi undangan kegiatan Tasyakur Haflah Akhirussanah, Jumat (21/6/2024) malam.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Pak Yanuar, beliau memang sangat dekat dengan kegiatan keagamaan dan perhatiannya kepada lingkungan pesantren juga tidak diragukan lagi ya. Bantuannya terus mengalir di mana saja tempat pesantren membutuhkan bantuan," katanya.

Ia telah mendengar bahwa Yanuar Prihatin sedang ikhtiar untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Menurutnya, ikhtiar untuk sesuatu yang mulia, membawa Kuningan sejahtera dengan menyalonkan sebagai bupati.

"Saya sangat mendukung beliau (Yanuar), saya dan kami lingkungan pesantren sangat berharap Pak Yanuar memimpin Kuningan. Beliau juga santri dan apa yang dilakukan kepada kalangan pesantren juga sangat nyata. Tidak ada alasan untuk tidak mendukung pak Yanuar menjadi Bupati Kuningan," katanya.

Dalam kunjungannya, Yanuar Prihatin menyampaikan terima kasih atas undangan kepada dirinya sebagai upaya menjalin tali silaturahmi dengan lingkungan pesantren.

"Saya sangat berterima kasih atas undangan menghadiri kegiatan yang mulia ini, syukuran kelulusan santri di mana adik-adik telah banyak mendapat bekal keagamaan sebagai dasar fundamental yang sangat penting dalam menjalani kehidupan ke depan nantinya," ucapnya.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu juga memberikan motivasi kepada para santri agar tidak berhenti untuk terus belajar, menggali ilmu agama dan juga ilmu-ilmu lainnya.

"Jangan mudah menyerah dalam berjuang, teruslah berusaha dengan bekal keilmuan yang dimiliki. Jangan lupa juga untuk belajar dan menggali ilmu dari bidang lainnya," kata Yanuar.

Tasyakur Haflah Akhirussanah merupakan syukuran kelulusan yang turut dihadiri Habib Umar Muhdlor bin Yahya sebagai penceramah itu diikuti oleh ribuan santri beserta alumni Ponpes Manba'ul 'Ulum.***

Diberdayakan oleh Blogger.