Petani di Cileuya Deklarasi Dukungan kepada Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan



KUNINGAN,- Dukungan kepada Calon Bupati Kuningan di Pilkada Serentak 27 November 2024 yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Yanuar Prihatin, seakan tak pernah padam.

Kali ini datang dari Kelompok Tani Muda Permana, Desa Cileuya, Kecamatan Cimahi, Kabupaten Kuningan, mereka mendeklarasikan dukungannya kepada Yanuar Prihatin untuk menjadi Bupati Kuningan periode 2024-2029, sebagaimana dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/6/2024) malam.

"Kami butuh diperhatikan oleh pemerintah itu jelas, misalnya saja soal air harus bisa merata penyaluran dan pengaturannya di seluruh desa apakah nanti ada dipasang pipa. Lalu untuk ketahanan pangan bisa diatur soal lumbung," kata Koordinator Deklarasi, Warsa.

Ia juga menyampaikan rasa  optimisnya terhadap Yanuar Prihatin ketika nanti menjadi Bupati Kuningan akan memberikan dampak nyata di sektor pertanian dengan memberikan solusi atas permasalahan yang selama ini dialami para petani.

"Kami mendukung penuh Kang Haji Yanuar Prihatin untuk jadi Bupati Kuningan karena kami yakin beliau memang memiliki niat yang tulus membangun Kuningan," katanya.

Menurutnya, Yanuar Prihatin, selama ini banyak memberikan bantuan kepada para petani dan jika nanti menjadi Bupati Kuningan akan memperhatikan sektor pertanian dengan baik.

Deklarasi dari kalangan petani ini menambah panjang daftar dukungan masyarakat kepada anggota DPR RI dua periode itu di Pemilihan Bupati Kuningan.

Selain memperoleh banyaknya dukungan dari masyarakat, Yanuar Prihatin telah menjajaki komunikasi dengan sejumlah partai politik dalam menggalang kekuatan politik untuk menghadapi kontestasi.

Putra dari KH. Ahmad Bagja yang merupakan deklarator PKB dan Sekjen NU di era Gusdur itu, selama ini dikenal sebagai tokoh nasional yang rajin turun ke Kuningan bertemu masyarakat untuk menyerap aspirasi meskipun di tengah padatnya aktivitas sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI.

Seperti diketahui, Yanuar Prihatin yang merupakan kader partai yang dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU), saat ini adalah satu-satunya nama yang resmi diusung oleh PKB sebagai Calon Bupati Kuningan.

PKB Kuningan mulai dari Dewan Syuro hingga pengurus Tanfiz sejak jauh hari telah solid bersepakat untuk mengusung dan memperjuangkan Yanuar Prihatin sebagai Calon Bupati Kuningan.***

Diberdayakan oleh Blogger.