Masyarakat Gewok Garawangi Deklarasi Dukung Yanuar Prihatin



KUNINGAN,- Dukungan kepada Calon Bupati Kuningan di Pilkada Serentak 27 November 2024, dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Yanuar Prihatin, semakin merebak di berbagai tempat.

Begitu pun kelompok masyarakat Desa Gewok, Kecamatan Garawangi, mendeklarasikan dukungan kepada Yanuar Prihatin menjadi Bupati Kuningan 2024-2029.

Koordinator Deklarasi, Rukmandi, dalam siaran persnya, Jumat (28/6/2024) mengatakan, deklarasi yang dilaksanakan pada Selasa (25/6) di Desa Gewok, Garawangi itu merupakan wujud dari harapan para warga agar Kuningan khususnya di desa mereka berubah ke arah yang lebih baik.

"Kami merasakan, dari berapa kali ganti bupati itu ya begini-begini aja. Contohnya itu jalan di Ciniru-Purwasari ya rusak enggak dibener-benerin. Kami berharap dengan pak Haji Yanuar jadi Bupati Kuningan karena kami yakin beliau amanah sehingga beliau akan melakukan perubahan untuk Kuningan khususnya di desa kami," katanya.

Ia menilai sosok pribadi dari Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu dikenal sangat religius, humanis dan sangat dekat dengan masyarakat karena seringkali turun ke desa untuk mendengarkan aspirasi warga dan memberikan bantuan.

"Pak Haji Yanuar sudah sangat dekat dengan kami warga di Kuningan karena beliau seringkali datang acara zikir di mana pun, sekalipun di pelosok beliau mau hadir. Itu sudah dari dulunya beliau rajin hadir di masyarakat. Pak Haji Yanuar juga dengan siapapun itu menerima, kalau ada warga yang butuh apa-apa itu datang ke beliau diterima dan dibantu," ujarnya.

Warga lainnya, Wahidin, mengatakan, dirinya sangat tertarik dengan motivasi dari putra deklarator PKB dan Sekjen NU di era Gusdur itu yang ingin membangun Kuningan.

"Saya sangat tertarik dengan motivasi Kang Haji Yanuar menjadi Bupati Kuningan itu betul-betul ingin membangun Kuningan. Contohnya saja, Kang Haji Yan mau mengangkat pariwisata di Kuningan dengan rencana yang sangat matang dan itu masuk akal. Dari situ saja sudah terlihat niat beliau maju jadi bupati memang ingin membuat Kuningan sejahtera," katanya.

Sebagaimana diketahui, deklarasi warga di Garawangi menambah panjang daftar dukungan masyarakat di Kuningan untuk Yanuar Prihatin memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November mendatang.***


Diberdayakan oleh Blogger.