Idul Adha 1445 Uniku Kurban Satu Sapi dan Sepuluh Kambing


KUNINGAN,- Idul Adha 1444 Hijriyah/2024 Masehi, Universitas Kuningan (Uniku) berkurban satu ekor sapi dan sepuluh kambing pada pukul 08:00 WIB di halaman samping Gedung Rektorat Kampus I, Rabu (19/4/2024).

Data dari Humas Uniku, Ketua Panitia Hewan Kurban, Ilham Adhya, M.Si, didampingi Koordinator Teknis Pelaksanaan Oenyembelihan Hewan Kurban, Iim Abdul Karim dan seluruh panitia, menyebutkan, untuk tahun ini Uniku berkurban satu ekor sapi dan sepuluh kambing. 

"Alhamdulillah semoga kita terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Aamin YRA,” kata Ilham.

Ia menjelaskan, hewan kurban yang hari ini disembelih di kampus terdiri dari satu ekor sapi dan dua kambing dari Rektorat, kemudian dua kambing dari Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) dan satu kambing dari Sekolah Pascasarjana.

Lebih lanjut Ilham menyebutkan,  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) satu ekor kambing yang disembelih di Fakultas. Kemudian, dua ekor kambing dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan satu ekor kambing dari Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) itu disembelih di Fakultasnya masing-masing.

"Satu ekor kambing dari Fakultas Hukum (FH) diserahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kuningan pada hari Minggu (16/4) kemarin,” sebutnya.

Potongan daging kurban, imbuh Wakil Rektor II itu, seperti biasa akan dibagikan ke seluruh civitas akademika dan masyarakat di sekitar kampus I Uniku.

Ia berharap,  semoga Uniku ke depannya terus tumbuh maju dan berkembang lagi serta dapat mampu bersaing dengan beberapa perguruan tinggi besar dan ternama.

“Berkah barokah, Uniku terus maju dan berkembang lagi ke depannya. Dengan kebersamaan dan kekeluargaan yang terjalin erat dan terjaga ini, Insya Allah tantangan, rintangan serta hambatan mampu kita hadapi dan lewati bersama. Mohon doa dan dukungan dari semuanya," harapnya.***


Diberdayakan oleh Blogger.