Gabungan Majelis Ta'lim Cimahi Deklarasi Dukung Yanuar Prihatin



KUNINGAN,- Gabungan Majelis Ta'lim Kecamatan Cimahi, yaitu Majelis Raudhatul Umahat dan Majelis Zikir Shalawat Nariyah, mendeklarasikan dukungannya kepada Yanuar Prihatin menjadi Bupati Kuningan 2024-2029.

Koordinator deklarasi, Ema, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/6/2024), mengatakan, deklarasi tersebut dilaksanakan di Desa Cikeusal, Kecamatan Cimahi, Selasa (18/6).

Disebutkan, ratusan jamaah yang beranggotakan mayoritas kalangan perempuan itu berikrar untuk mendukung penuh pemenangan Yanuar Prihatin dalam kontestasi Pemilihan Bupati di Kabupaten Kuningan.

"Kami seluruh jamaah melihat Pak Yanuar sebagai orang yang amanah sangat besar kontribusinya untuk Syi'ar Islam, jadi kami akan mendukung penuh Pak Yanuar menjadi Bupati Kuningan," katanya.

Menurutnya, Yanuar Prihatin selama menjadi anggota DPR RI dua periode itu sangat dekat dengan majelis ta'lim di Kuningan dan sering menghadiri undangan di tiap kegiatan Syi'ar Islam seperti zikir, istighotsah dan lainnya.

"Beliau sangat banyak membantu kami baik dalam penyelenggaraan kegiatan zikir, termasuk juga ketika ada pembangunan masjid, santunan kepada anak yatim. Jadi sudah seharusnya kami mendukung perjuangan dan pemenangan Pak Haji Yanuar," ujarnya.

Lebih lanjut Ema menuturkan, dukungan dari warga, khususnya kalangan agama kepada putra deklarator PKB dan Sekjen NU di era Gusdur itu merupakan wujud dari harapan yang ingin memiliki pemimpin amanah untuk membawa Kuningan maju.

Sehingga tak heran jika masyarakat berbondong-bondong memberikan dukungan kepada Calon Bupati Kuningan Yanuar Prihatin untuk menjadi pemimpin di kabupaten berjuluk Kota Kuda itu.

"Kami berharap Pak Yanuar jadi Bupati Kuningan memimpin kami. Kami ingin pemimpin yang amanah," kata Erna menegaskan.

Sementara itu, Yanuar Prihatin saat ini telah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk menentukan koalisi sekaligus pasangan Calon Wakil Bupati Kuningan.***


Diberdayakan oleh Blogger.