Diduga Bosan di Kandang dan Ingin Berjemur, Ular Python Albino Empat Meter Naik ke Genting Kantor Notaris



KUNINGAN,- Diduga bosan berada di dalam kandang dan ingin berjemur, seekor ular python albino panjang ± 4 meter dan berat ± 25 kg, naik ke atas genting bangunan kantor notaris Zainul Rochman, di jalan Siliwangi no.2 RT.01 RW.08, Kelurahan Purwawinangun, Kecamatan/Kabupaten Kuningan, Sabtu (15/6/2024).

"Pemilik ular yaitu Erwin, 39 tahun bekerja sebagai wiraswasta, pukul 08:30 WIB menghubungi call center Pemadam Kebakaran (0232) 871113 meminta bantuan menurunkan ular," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemadam (UPT Damkar) Satpol PP Kabupaten Kuningan, Andri Arga Kusumah, dalam keterangan tertulisnya.

Empat orang anggota regu I menggunakan KR.4 RR UPT. Pemadam Kebakaran berangkat ke lokasi pukul 08:35 WIB dan dalam kurun waktu 25 menit, ular itu berhasil dievakuasi dari plafon bangunan kantor notaris.

Menurut pelapor, sekira pukul 05:30 WIB, kandang ular yang terbuat dari kaca, pintunya sudah terbuka dan ia pun mencari hewan itu. Pada pukul 08:30 WIB terlihat ular berada di atas genting kantor notaris.

"Jika dibiarkan tidak dievakuasi (Rescue) dikhawatirkan dapat membahayakan pegawai notaris dan warga masyarakat yang melakukan kegiatan atau berada di sekitar kantor tersebut," pungkasnya.

Pewarta: deha.


Diberdayakan oleh Blogger.